Nostalgia di Lidah: Vanilla dan Cokelat Tetap Rajanya Rasa Kuliner 2025

Ilustrasi es krim stik rasa cokelat
Sumber :
  • Pixabay/ Steve Buissinne

Jakarta, VIVA –  Seperti halnya di dunia fashion, dunia kuliner juga memiliki tren yang terus berkembang dan berganti. Dalam dunia kuliner, diprediksi bahwa tahun 2025 akan menjadi sumber kebahagiaan untuk para pecinta rasa klasik. Ya, rasa-rasa klasik seperti vanila hingga cokelat akan menjadi rasa makanan yang tetap digilai pecinta kuliner di tahun ini.

Hal ini, diungkapkan oleh Kevindra Soemantri seorang Food Writer and Author of Jakarta Dessert Map. Kevindra menjelaskan, “Tahun 2025 akan menunjukkan peningkatan ketertarikan pada sebuah gerakan yang disebut sebagai Newstalgia atau New Retro, di mana justru rasa-rasa klasik seperti vanilla, chocolate, cookies and cream, chocolate mint, akan tetap digilai. Namun penikmat juga sebetulnya akan menyukai sentuhan-sentuhan baru (new) pada cita rasa familiar (nostalgia), seperti sentuhan tekstur atau elemen aroma yang berbeda.” 

“Dessert sendiri erat kaitannya dengan perasaan nyaman dan kenikmatan masa kecil. Apalagi, es krim dalam bentuk stik memiliki elemen fun dan nostalgia yang sangat kuat, serta terbukti bertahan di setiap era walau bermunculan bentuk es krim yang baru. Selain itu, orang Indonesia juga sangat menyukai campuran tekstur dalam makanan. Entah itu chewy, chunky, terlebih crispy atau renyah. Maka dari itu  bila adanya tekstur selain lembut dari es krim, maka akan lebih disukai oleh konsumen Indonesia, seperti cita rasa klasik vanilla dan cookies and cream,” jelas Kevindra.

Peluncuran Frostbite Cookies & Cream

Photo :
  • Glico Wings

Merayakan tahun baru, Glico Wings sebagai pelopor es krim produsen Jepang di Indonesia menambah varian stik untuk memperkuat lini Frostbite Cookies & Cream miliknya. Peluncuran Frostbite Cookies & Cream varian stik ini membuat Frostbite menjadi satu-satunya es krim dengan standar kualitas Jepang yang memiliki varian terlengkap dalam rasa cookies & cream, mulai dari bentuk mochi, cone, cup, hingga yang terbaru adalah stik. Inovasi ini mengikuti tren es krim rasa vanilla dengan cookies & cream yang diprediksi akan terus diminati di sepanjang tahun 2025. 

Memanfaatkan potensi tersebut, Glico Wings percaya untuk terus mendorong inovasi agar Frostbite Cookies & Cream selalu menjadi favorit penikmatnya. Cecilia Augusta selaku Brand Manager Frostbite Glico Wings mengatakan, “Frostbite memiliki keunikan sebagai merek es krim Jepang yang selalu memadukan tren rasa klasik dan inovatif untuk melengkapi setiap momen generasi muda. Lewat varian stik ini, kami memberikan pengalaman baru dalam mengonsumsi es krim vanilla yang extra creamy & milky dengan extra cookies yang bikin hidup makin eksis. Sensasi kriuk dari lapisan full coklat dan topping biskuit luar-dalam dapat dirasakan mulai dari gigitan pertama es krim. Ketika es krim Frostbite Cookies & Cream ini dijilat, maka para penikmat es krim bisa merasakan lembut dan lezatnya cream dari susu kaya nutrisi.”

Tak hanya itu, semarak peluncuran Frostbite Cookies & Cream stik ini diramaikan oleh konten-konten kreatif dari Raye Andre Pila (RAP) sebagai representasi figur anak muda penuh semangat dan sedang naik daun di media sosial. “Seneng banget bisa kolaborasi bareng Frostbite! Selama proses shooting konten kita ngerasain langsung ternyata es krim vanilla yang milky dengan extra full cokelat dan extra  cookie crumbs yang crunchy ini beda dari yang lain, karena punya rasa yang ‘rizz’ banget alias cool dan trendy dari istilah bahasa Gen Alpha. Cocok banget jadi dessert pas lagi jenuh berkegiatan atau pun lagi ngumpul bareng temen biar makin eksis,” ungkap ketiga konten kreator Raye, Andre, Pila (RAP).

Ke depannya, Frostbite akan terus berinovasi menghadirkan es krim trendy dengan standar kualitas Jepang untuk membuat setiap momen anak muda jadi semakin menyenangkan, melalui semangat Frostbite Cookies & Cream #EsKrimCookiesyangRizz dari Glico Wings di akun Instagram @glico.wings. Frostbite Cookies & Cream, Es Krim Cookies yang Rizz!