Patuhi Wajib Halal Oktober 2024, Usaha Kopi di Bandung Dapatkan Sertifikat Halal

Ilustrasi kopi dicampur susu putih.
Sumber :
  • Eat This

VIVA – CEO Halalin Yuliana Z Mega mengumumkan bahwa Jabarano Coffee telah berhasil meraih sertifikat halal melalui dukungan Halalin. 

"Jabarano Coffee merupakan kedai kopi yang terkenal dengan cita rasa kopi berkualitas, merupakan suatu kebanggaan kami mengumumkan bahwa Proses sertifikasi ini didukung penuh oleh Halalin,"terangnya. 

Menurutnya Halalin berkomitmen dalam memberikan jasa konsultasi, pendampingan implementasi sistem jaminan produk halal, training stakeholder, dan audit internal untuk memastikan standar kehalalan produk. 

"Tentunya ini menjadi semangat Halalin untuk membantu Jabrano Coffe memenuhi Sertifikasi Halal pada tenggat waktu Oktober 2024," ujar Yuliana. 

Pebisnis wanita ini dengan semangat menjelaskan bahwa Penyelia halal lulusan on job training Halalin academy Gaist Albaits Radjiun dari dan Bagus Salam Ibrahim merupakan sukses story dari profesi Penyelia halal yang digagas sejak tahun 2023 oleh Halalin. 

"Berdasarkan PP 31 pasal 28 dan diperkuat oleh PERATURAN MENTERI AGAMA REPUBLIK INDONESIA NOMOR 13 TAHUN 2022. Proses transfer ilmu dan mengimplementasikan Sistem jaminan produk halal oleh penyedia halal dari Halalin kepada Jabarano, membuahkan hasil yang baik yakni terbitnya sertifikat halal Jabarano," serunya. 

Sementara itu, Bagus Salam Ibrahim, Tenaga Ahli Halalin, yang merupakan lulusan Teknologi Hasil Perikanan Universitas Brawijaya mengungkapkan bahwa ia telah membantu lebih dari 500 outlet para pelaku usaha mulai dari UMKM, coffee shop, bakeri hingga pabrik repaker di Indonesia maupun Internasional salah satunya juga Jabarano Coffee.  

Sertifikat halal.

Photo :
  • Istimewa

“Dengan terbitnya sertifikasi Halal ini, Jabarano akan selalu menjaga komitmen halal kepada stakeholdernya," sebut Bagus. 

Acara penyerahan sertifikat halal dilaksanakan di Jabarano Coffee, dihadiri oleh perwakilan LPPOM, perwakilan dari Halalin, serta pemilik Jabarano Coffee, Arnold Dharmmadhyaksa. Dalam kesempatan tersebut, Arnold menyatakan, “Dengan proses yang luar biasa selama perjalanan sertifikasi halal kemarin, untuk teman-teman saya yang lain, yang sedang berbisnis juga pasti saya akan rekomendasikan untuk berkolaborasi dengan Halalin," pujinya. 

Ia mengapresiasi bahwa Halalin, sebagai Konnsultan Halal, membantu Jabarano Coffee dalam memahami dan memenuhi semua persyaratan yang diperlukan untuk sertifikasi halal. "Sertifikat halal ini menandai langkah penting bagi Jabarano Coffee untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dan memperluas pangsa pasarnya," ucap Arnold. 

Menurutnya, pelanggan kini dapat menikmati berbagai varian kopi dan makanan yang telah terjamin kehalalannya, memberikan rasa aman dan nyaman saat menikmati sajian di Jabarano. 

"Jabarano Coffee mengundang masyarakat untuk berkunjung dan merasakan pengalaman menikmati kopi halal yang berkualitas," undangnya 

Terakhir ia menyampaikan bahwa Jabarano Coffee adalah kedai kopi yang berkomitmen untuk menyajikan kopi berkualitas tinggi dengan cita rasa yang khas. 

"Kami berlokasi di Bandung, Jabarano Coffee menawarkan berbagai pilihan menu yang disesuaikan dengan selera pecinta kopi." tutupnya.