Trending Tagar Boikot Produk Israel, Warganet Sarankan Konsumsi Produk Lokal

Waroeng Steak
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Penyerangan Israel terhadap rakyat Palestina yang terjadi belakangan ini menjadi sorotan netizen media sosial. Di media sosial X (Twitter) tagar boikot produk Israel menjadi trending dan menyerukan agar masyarakat kembali ke produk-produk lokal.

Gelombang kampanye di media sosial tersebut juga terjadi di sejumlah negara yang menolak serangan Israel ke Palestina. Akun media sosial X @ojo_dumel bahkan mengajak warga untuk tidak membeli produk-produk yang mendukung genosida di Gaza. 

Sementara di akun @captein_bosgenk juga mencuitkan agar tidak terperdaya dengan harga promosi yang ditawarkan produk-produk pendukung Israel. 

Waroeng Steak

Photo :
  • Istimewa

Salah satu produk lokal yang banyak di mention oleh netizen Indonesia diberbagai media sosial sebagai produk makanan yang direkomendasikan adalah Waroeng Steak & Shake yang didirikan oleh pasangan suami istri Jody dan Aniek dari Yogyakarta.

Selain karena restoran tersebut adalah merek lokal yang dimiliki sepenuhnya oleh orang Indonesia, Waroeng Steak memang dikenal restoran yang merakyat karena harganya yang terjangkau untuk ukuran restoran steak.

Restoran dengan tagline Steaknya Indonesia tersebut saat ini sudah memiliki 99 cabang yang berada di 29 kota di Indonesia.

Waroeng Steak

Photo :
  • Istimewa

“Seluruh cabang kami kelola sendiri tanpa franchice atau waralaba. Kami juga melibatkan suplier-suplier lokal untuk mensupport bahan baku,” ujar Rinto Dirut PT Waroeng Steak Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Senin, 6 November 2023.

“Dalam penggunaan SDM, PT Waroeng Steak Indonesia 100% menggunakan pekerja lokal baik yang berada di management maupun outlet,” Tutup Riyanto.