Sensasi Crunchy dan Lembut Sandwich dengan Roti Prata

Liang Sandwich
Sumber :
  • VIVA/Adinda Permatasari

VIVA – Satu lagi jajanan menarik yang punya cita rasa gurih dan asin, dan wajib coba di Jakarta, Liang Sandwich. Meski berupa sandwich, namun roti yang dipakai bukan jenis roti tawar seperti pada umumnya, melainkan roti prata.

Master Franchise Liang Sandwich Indonesia, Andi Tanuwidjaja mengatakan, roti prata yang dipakai sudah memiliki rasa bawang daun, sehingga menciptakan rasa yang unik. Selain itu, tak seperti roti lainnya, roti prata Liang Sandwich dibuat berlapis-lapis, sehingga menciptakan rasa renyah di luar, namun lembut di dalam.

"Jadi, seperti ada sensasi seperti croissant saat memakannya," ujar Andi saat grand launching Liang Sandwich di Mall of Indonesia, Jakarta, Sabtu 2 Maret 2019.

Sandwich dengan roti prata, menurut Andi, kini tengah menjadi tren di beberapa negara. Karena itu, ia ingin membawa tren itu ke Indonesia. Antusiasme pun terlihat di hari pertama pembukaan, melalui panjangnya antrean pembeli.

Salah satu menu favorit pembeli, adalah Liang Chicken Sandwich yang dipadu dengan saus spesial Liang. Rasa sausnya pas dan tidak terlalu mendominasi isian. Sementara, ayam asap yang menjadi isiannya cukup tebal dan banyak.

Ada 10 varian menu yang bisa Anda coba, dengan enam pilihan saus, seperti mayonaise, keju, chili, dan tomato. Ukuran roti juga cukup besar, sehingga bisa mengenyangkan.

Sandwich ini juga cocok bagi Anda yang sedang menjalani diet sehat, karena roti dipanaskan dengan cara dipanggang tanpa menggunakan minyak.

Liang Sandwich ada di lantai dasar Mall of Indonesia Kelapa Gading dan Puri Indah Mall, Jakarta. Harganya berkisar antara Rp25-24 ribu.