Tujuh Kebiasaan Ibu Bisa Cerdaskan Janin

Ibu hamil.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Anda pasti bahagia ketika mengetahui Anda sedang mengandung. Namun perlu diketahui bahwa hamil bukan hanya soal membawa kehidupan di dalam rahim, namun juga kehidupan di dunia.

Para ahli mengatakan apa pun yang dilakukan ibu selama masa kehamilan memiliki efek tidak langsung pada pertumbuhan janin. Inilah sebabnya, Anda harus makan dengan baik dan melakukan kebiasaan yang baik saat hamil.

Bahkan, gen juga memainkan peran utama dalam menentukan kecerdasan anak, tapi gaya hidup yang baik selama kehamilan juga memengaruhi. Sebenarnya ada beberapa kebiasaan baik yang harus dilakukan ibu untuk membuat janin pintar, seperti dikutip dari Boldsky.

Sentuhan

Ketika Anda sendirian, sentuh perut Anda, karena ada sesuatu yang menghubungkan Anda dengan janin. Jadi, ketika Anda menyentuh perut, janin dapat merasakannya dan sentuhan ini membantu pertumbuhannya.

Musik

Musik diyakini dapat membantu seseorang menghilangkan stres dan lebih rileks. Karena itu, selama kehamilan, penting bagi Anda untuk mendengarkan musik agar merasa lebih santai dan tenang setiap saat. Sebaiknya, Anda mendengarkan musik yang bagus dan penuh perasaan untuk membantu meningkatkan pertumbuhan janin.

Berpikir positif

Apakah Anda tahu bahwa apa yang terjadi di dalam diri Anda juga dapat dirasakan janin yang tumbuh dalam diri Anda? Jadi penting bagi Anda untuk selalu berpikir positif dan menghindari hal-hal negatif.

Jalan kaki

Berjalan kaki di bawah sinar matahari selama 20 menit sangat baik untuk janin. Vitamin D dapat membantu pertumbuhan janin dan meningkatkan kekebalan serta kekuatan tulang. Jadi, rajinlah jalan kaki untuk kemajuan anak Anda kelak.

Membaca

Membaca di siang hari merupakan kebiasaan yang baik untuk Anda. Tapi membaca di malam hari adalah hal terbaik bagi janin, karena dapat meningkatkan kekuatan otak bayi. Pada gilirannya juga baik untuk perkembangan otaknya.

Diet seimbang

Melakukan diet seimbang adalah keharusan selama kehamilan. Pilihlah makanan yang tepat dan berikan tubuh Anda nutrisi dan protein yang cukup dan baik demi kekuatan dan perkembangan janin.

Pergi ke gym

Selama kehamilan, Anda juga perlu pergi ke gym. Tetap aktif saat hamil sangat  penting, karena tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan Anda, tetapi juga membantu bayi Anda lahir ke dunia dengan sehat.