Konsumsi Air Minum Murni Bisa Jadi Detoks Hingga Bantu Ginjal Bekerja Optimal, Seperti Apa Cirinya?

Ilustrasi air minum.
Sumber :
  • Pixabay/Bernd

Jakarta, VIVA – Anak-anak semakin sering terpapar dengan makanan manis, minuman berperasa, dan berwarna yang kurang sehat. Konsumsi air minum murni menjadi sangat penting, baik untuk kesehatan anak-anak, ibu hamil, maupun bayi. 

Air minum murni, yang tidak mengandung partikel atau zat tambahan, dapat berperan sebagai agen detoks alami, pelarut yang aman untuk susu bayi, serta mendukung kesehatan ibu hamil. Scroll untuk info selengkapnya, yuk!

Menurut Dr. Michael Goran, seorang ahli nutrisi dari University of Southern California, konsumsi gula berlebih pada anak-anak dapat memengaruhi metabolisme mereka dan meningkatkan risiko obesitas serta masalah kesehatan lainnya di masa mendatang. 

Ilustrasi anak konsumsi minuman manis.

Photo :
  • Pixabay.

Di sinilah peran penting air minum murni sebagai agen detoksifikasi alami. Air murni membantu ginjal anak bekerja optimal dalam membuang zat-zat berbahaya dari tubuh dan mengurangi dampak negatif dari konsumsi makanan manis yang tinggi gula dan pewarna. 

Dengan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh anak, air minum murni mendukung fungsi organ vital seperti ginjal dan hati. Sementara selama kehamilan, kebutuhan cairan meningkat signifikan untuk mendukung pertumbuhan janin dan kesehatan ibu.

Berdasarkan informasi dari American Pregnancy Association, air murni membantu mendukung metabolisme, menjaga sirkulasi darah, serta memfasilitasi pencernaan dan penyerapan nutrisi. Dengan memastikan konsumsi air murni yang cukup, ibu hamil dapat memastikan kondisi tubuh yang optimal untuk dirinya dan bayi dalam kandungannya. Selain itu, air murni juga membantu mencegah dehidrasi, yang dapat memengaruhi kesehatan ibu dan pertumbuhan janin.

Air minum murni dengan TDS 0ppm (Total Dissolved Solids) juga menjadi pelarut terbaik untuk susu bayi. Air murni tanpa partikel memastikan bayi mendapatkan nutrisi tanpa kontaminasi partikel-partikel yang tidak diinginkan. Hal tersebut sangat penting, terutama untuk sistem pencernaan bayi yang masih berkembang, agar mereka hanya mengonsumsi zat-zat yang benar-benar aman dan murni.

Penting bagi orangtua untuk mempertimbangkan air minum murni sebagai bagian dari pola hidup sehat keluarga. Dengan air murni, orangtua dapat memastikan anak-anak terhindar dari dampak negatif makanan manis, ibu hamil mendapatkan hidrasi optimal, dan bayi menerima nutrisi tanpa risiko kontaminasi. 

Pilihan yang tepat dalam konsumsi air tidak hanya meningkatkan kesehatan keluarga tetapi juga menciptakan kebiasaan sehat jangka panjang.

Susilo Gunadi selaku Commercial Director PT. Amidis Tirta Mulia, mengatakan, saat ini Amidis merupakan salah satu produk air minum dengan TDS 0ppm (tidak mengandung partikel apapun di dalam airnya), sehingga bisa dikatakan The Real Water dengan 0ppm atau air murni yang sebenarnya. 

“Untuk mendapatkan air murni tersebut, harus melalui proses Multi Filtration dan Purification dengan menggunakan pemananasan suhu tinggi sehingga air yang dihasilkan sama dengan H2O,” ungkap Susilo Gunadi dalam keterangannya, dikutip Kamis 19 September 2024.