Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mencabut Alis

Ilustrasi alis wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mencabut alis merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan wanita demi mendapat bentuk alis yang sesuai atau hanya untuk merapikan alis. Namun, hal-hal apa saja sih yang harus dihindari saat mencabut alis? Dikutip dari hellomagazine, berikut penjelasannya.

Berdasarkan pakar kecantikan sekaligus pemilik klinik kecantikan, Shavana Singh, mencabut alis tidak selalu berbahaya dan memiliki dampak buruk nih, Gengs. Namun, ada hal yang harus diperhatikan saat kamu ingin mencabut alis. Misalnya, jangan mencabut alis terlalu keras karena alis tidak selalu tumbuh kembali.

Selain itu, jika mencabut alis secara sembarangan, kamu dapat kehilangan bentuk asli dari alis secara permanen. Oleh karena itu, cobalah menggunakan beberapa metode dalam membentuk alis, seperti threading ataupun waxing. Pemilihan kedua metode itu juga tergantung pada model alis yang kamu inginkan.

Menurut Shavana Singh, untuk membentuk alis, pergilah ke klinik kecantikan yang profesional. Di klinik kecantikan, bentuk wajah dan alis matamu akan dianalisis untuk menemukan bentuk alis yang sesuai denganmu. Risiko yang kamu dapatkan saat merapikan alis di klinik kecantikan pun akan berkurang, daripada harus mencabut alis sendiri di rumah menggunakan pinset. 

BACA SELENGKAPNYA