Otak Kamu Encer Kalau Bisa Temukan Angka 525 di Gambar!

Ilusi optik temukan angka.
Sumber :
  • Times of India.

Jakarta, VIVA – Ada tantangan baru buat kamu. Sudah siap? Dalam gambar di atas, ada angka 555 di setiap baris dan kolom, namun ada satu angka 525 yang tersembunyi. Nah, tugasmu adalah menemukan angka 525 tersebut. 

Dibutuhkan banyak kesabaran dan kecermatan untuk memecahkan ilusi optik ini. Cobalah untuk melihatnya dengan perlahan tidak usah terburu-buru. Beberapa orang bergantung pada bias kognitif. Oleh karena itu, letakkan interpretasi pertama kamu untuk mempertanyakan dan membuka kemungkinan alternatif. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Terkadang, tidak perlu melihat atau lebih tepatnya rilekskan mata atau bahkan menyipitkan mata kamu untuk memerhatikan apa pun yang tersembunyi. Cobalah melihat dari semua sisi ilusi untuk mendapatkan jawaban dan menyelesaikan teka-teki ini. 

Ilusi optik temukan angka.

Photo :
  • Times of India.

Dilansir Times of India, ilusi optik dapat mengajarkan otak untuk mendeteksi isyarat dan pola visual kecil, yang terlewatkan dalam pengamatan rutin. Dengan demikian, ini bisa mempertajam keterampilan pengamatan manusia dan bekerja lebih baik untuk lebih memerhatikan detail visual. 

Menyelesaikan ilusi optik adalah tugas yang menantang bagi otak karena otak akan benar-benar berpikir melampaui serangkaian pola dan asumsi yang biasa. Memecahkan teka-teki semacam ini membutuhkan pemikiran kreatif dan analitis, sambil meningkatkan keterampilan pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari. 

Untuk memecahkan ilusi optik, otak perlu memerhatikan secara konsisten. Cara ini akan mengembangkan rentang perhatian dan kemampuan konsentrasi yang dapat diterapkan untuk bekerja atau belajar yang membutuhkan daya tahan mental. 

Tidak hanya itu, ilusi optik juga membuat kamu mengubah persepsi dan melihat hal-hal dari sudut pandang orang lain. Fleksibilitas kognitif meningkat sehingga otak akan beradaptasi dengan cepat terhadap situasi baru dan merasakan segala sesuatu dengan lebih dinamis. 

Memecahkan teka-teki juga bisa menjadi cara untuk beristirahat dari rutinitas harian. Cara ini akan mengalihkan perhatian kamu dari stres dan kecemasan, sehingga secara tidak sengaja akan menjadi cara yang menyenangkan untuk bersantai sambil melatih otak. 

Bagaimana, sejauh ini sudah berhasilkah menemukan angka 525? Jika belum, temukan jawabannya melalui gambar berikut ini.