Aisah Dahlan Ungkap yang Perlu Dilakukan Istri Agar Suami Terhindar dari Pelakor

Praktisi dan Peneliti Neuroscience Dokter Aisah Dahlan
Sumber :
  • YouTube Helmy Yahya Bicara

VIVA LIFESTYLE– Setiap pasangan yang menikah selalu ingin memiliki rumah tangga yang harmonis. Namun seiring dengan berjalannya pernikahan tidak dipungkiri pertikaian akan terjadi. 

Bahkan tidak sedikit dari suami yang akhirnya berselingkuh dengan dalil diriya tidak bahagia dengan istrinya. Lantas untuk mencegah terjadi hal tersebut, apa yang perlu dilakukan oleh sang istri agar suaminya bahagia? Scroll lebih lanjut ya.

dokter sekaligus pendakwah kenamaan dr. Aisah Dahlan angkat bicara. Dijelaskannya bahwa salah satu faktor yang bisa membuat suami bahagia  adalah saat istri bisa menghargai suami sebagai penjaga keamanan istri.

"Laki-laki yang dia inginkan kepada perempuan, pertama menghargai dia sebagai penjaga keamanan istri. Itu karena hipotalamus laki-laki lebih lebar dibanding perempuan. Artinya laki-laki lebih jago menjaganya. Bukan hanya fisik tapi juga ekonomi," kata dia dikutip dari tayangan YouTube dr. Richard Lee.

Lebih lanjut diungkap Aisah Dahlan penting bagi wanita untuk tidak terlalu mandiri di depan suaminya. Sebab dengan begitu, sang suami bisa merasa perannya sebagai pelindung istri terasa. Hal ini yang mebuat suami menjadi senang.

"Soal uang perempuan kerja ingin bantu suami enggak ngerepotin minta sesuatu. Rupanya laki-laki senang istrinya minta uang. Penelitian suami senang melindungi istrinya bagai gadis kecil yang manja," katanya. 

"Dengan suami enggak usah mandiri-mandiri banget. Yang simple aja, betulin hp, walaupun perempuan bisa. Bahkan kalau perempuan enggak telfon suami malah telfon tukang, itu laki-laki tersinggunng di alam bawah sadarnya 'istri saya lebih percaya laki-laki lain'," sambungnya.

Ilustrasi pernikahan

Photo :
  • Pixabay

Lebih lanjut, diungkap oleh dr. Aisah Dahlan bahwa hal ini terkait dengan pusat hipotalamus pria yang lebih tinggi dibandingkan wanita. Alhasil manifestasi pria cukup banyak terhadap wanita. Seperti ingin selalu dianggap pahlawan, ingin jadi pelindung.

Maka dari itu, beberapa tindakan-tindakan kecil seperti mempersiapkan gelas, sendok, piring bahkan kursi makan khusus untuk suami di rumah akan membuatnya merasa sangat dihargai.

"Itu yang diharapkan laki-laki di rumah. Di mana di luar rumah, suami tidak di hargai tidak masalah, di rumah laki-laki ingin istrinya paling tidak hargai saya. Misalnya
kursi makan diduduki tamu, saya harus bisa minta agar tamu pindah. Itu kecil tapi suami merasa sangat dihargai banget,"kata dia menjelaskan.

Dijelaskan oleh dr. Aisah Dahlan jika istri bisa melakukan hal-hal sederhana seperti itu. Meskipun sang suami tidak menunjukkan apresiasinya, namun efeknya akan sangat terasa, yang mana rasa kasih sayang suami kepada istri akan sangat bertambah banyak.