Pemilik Hewan Peliharaan Kini Bisa Bernafas Lebih Lega
- Pixabay
VIVA – Masa pandemi menuntut perubahan kebiasaan sehingga banyak hal menjadi serba digital, dari mulai urusan silaturahmi, sekolah, pekerjaan sampai bisnis. Melalui telepon genggam, semua urusan harus bisa dikerjakan dengan mudah, efisien dan tentu saja harus tetap efektif.
Karena prinsipnya, keterbatasan harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin menjadi peluang. Hal ini termasuk dalam merawat hewan peliharaan dan pemilik pet shop.
Biasanya mereka cukup kerepotan dalam mengontrol usahanya di mana pun dan kapan pun, atau berkomunikasi dengan pelanggannya, sehingga bisa mengerti betul kebutuhan mereka. Pengelolaan database yang baik, akhirnya memunculkan strategi dan promosi yang lebih tepat sasaran.
Menjawab tantangan ini, PetnPop. Aplikasi kasir yang khusus melayani para pengusaha pet shop itu, merilis versi mobile apps. Inovasi tersebut disambut baik oleh para pemilik pet shop.
"Sebelumnya saya kesulitan untuk menghitung seberapa besar keuntungan yang saya dapatkan dari cabang pet shop saya. Setelah saya menggunakan PetnPop, saya bisa tahu lebih detil dan akurat seberapa besar untung yang saya dapatkan dari pet shop saya," kata Sandy Wijaya, pemilik Grande Pet Zone.
"Apalagi, saya tidak perlu ke pet shop saya untuk melakukan penghitungan, sekarang sudah bisa diakses di smartphone saya," ucapnya.
Mereka juga menghadirkan pencatatan transaksi, perhitungan laba-rugi, pengelolaan database dan ketersediaan barang, pengaturan jadwal booking pelanggan dan pencatatan rekam medis hewan peliharaan pelanggan. Ada juga fitur laporan keuangan, sehingga pembukuan harian yang biasanya memakan waktu dapat dilakukan secara lebih cepat dan akurat.
"Penggunaan smartphone di masyarakat sudah menjadi kebutuhan utama, oleh karena itu kami beradaptasi dengan situasi untuk memudahkan para pemilik pet shop dalam mengelola dan memantau bisnis mereka kapan pun dan dimana pun," kata Fanji, Head
of Business dari PetnPop dalam keterangan tertulisnya.