Bukan Hanya Belanja Pakaian, Thrift Shop Masih Diminati
- ist
VIVA – Thrifting shop masih menarik minat masyarakat. Thrifting merupakan membeli barang lama. Kini, thrifting bukan hanya berlaku di bidang fashion, namun lebih luas dari pada itu.
Hal itu yang baru-baru ini ditampilkam Thrift District yang diselenggarakan di Click Square Bandung baru-baru ini. Dalam sehari Thrift District berhasil mengundang 70 toko thrift yang dihadirkan dengan konsep yang berbeda.
"Konsep yang dibawakan oleh Thrift District yaitu dengan membagi kategori thrift menjadi beberapa district seperti fashion district, toys district, photography district, music district, dan hobbies district. Karena barang keren gak harus selalu yang baru, kok," ujar Ghayyath Mujahid selaku Project Manager.
Dengan ragam kategori district yang ada, Thrift District berharap dapat menjadi melting pot para komunitas. Semua dapat mencapai tujuan pengembangan komunitas melalui peluang kerja sama yang terbangun.
Hal tersebut dituangkan dalam aktivasi berupa talkshow, exhibition dan kompetisi. Masing-masing district memiliki aktivasinya tersendiri diantaranya adalah Fashion District memiliki aktivasi exhibition yang berkolaborasi dengan toko Cuma Ada Satu.
Lalu Toys District berkolaborasi dengan Classic Junior dalam rupa kompetisi Tamiya. Kemudian Photography District berkolaborasi dengan Hipercatlab berupa lomba fotografi analog dan exhibition dengan tema Japaneese Street.
Ada juga Music District berkolaborasi dengan Warkop Musik dan Anoa Records berupa talkshow, meet and greet juga signing session bersama The Milo dan Sieve Band , dan Hobbies District berkolaborasi dengan Restory berupa 90’s exhibition.
Acara Thrift District didukung oleh Tokko dengan memberikan diskon hingga 100 persen untuk para pengunjung, Reclays menghadirkan official merchandise Thrift District bersama Authentic City. Acara ini diselenggarakan dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat guna menghindari penyebaran virus COVID-19.
"Tidak hanya menghadirkan berbagai tenant, Thrift District pun diharapkan dapat menyampaikan beberapa nilai kepada masyarakat seperti realisasi dari Responsible Consumption and Production yang merupakan salah satu point dari SDG, memberikan aktivasi yang beragam, dan dapat memberikan feedback kepada masyarakat," katanya.