Gelar Resepsi di Masa Pandemi, Drive Thru Wedding Bisa Jadi Pilihan

Konsep drive thru wedding
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menyelenggarakan resepsi pernikahan memicu kerumunan sehingga menimbulkan risiko timbulnya klaster baru virus corona atau COVID-19. Untuk itu, meski perlahan resepsi pernikahan sudah diperbolehkan untuk digelar, namun pemerintah membatasi kapasitasnya maksimal hanya 25 persen. 

Nah, jika kamu dan pasangan bermaksud menyelenggarakan pesta pernikahan di tengah masa pandemi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menggunakan konsep drive thru wedding bisa menjadi pilihan. 

Salah satu tempat yang menawarkan fasilitas ini adalah Al Jazeerah Polonia Restaurant and Function Hall. Venue ini menyediakan layanan resepsi pernikahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, di mana jumlah keluarga dan tamu undangan dibatasi. 

Baca juga: WHO Tak Sarankan Lockdown Lagi, Bikin Orang Miskin Makin Miskin

Selain itu, hidangan yang biasanya disajikan untuk tamu secara buffet atau prasmanan, kini dikemas dalam kotak yang cantik dan elegan. Jika pengantin dan keluarga ingin mengundang tamu dengan jumlah yang lebih banyak, restoran yang sekaligus menyediakan function hall ini juga menawarkan konsep drive-thru wedding. 

"Setelah acara akad nikah, pengantin dan keluarga berdiri di teras utama restoran untuk menerima ucapan selamat para undangan dari kendaraan mereka masing-masing," ujar Fauzi Baadila, pengelola Al Jazeerah Polonia Restaurant and Function Hall, menjelaskan mengenai konsep drive-thru wedding dalam keterangan tertulis, Senin 12 Oktober 2020. 

"Kemudian, pihak keluarga memberi sajian makanan dalam kemasan kotak kepada para tamu undangan sebagai ungkapan terima kasih atas doa restu dan kehadirannya," tutur dia. 

Fauzi memahami betul banyak pasangan yang tidak bisa menggelar resepsi pernikahan, karena terbentur dengan aturan soal pelarangan kerumunan orang. Untuk itu, drive-thru wedding ini bisa menjadi solusi. 

"Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, pernikahan tetap bisa dihadiri oleh keluarga, kerabat, teman, dan para sahabat tercinta. Ini bisa menjadi pilihan dan solusi bagi calon pengantin yang melangsungkan pernikahan dan resepsi selama diberlakukannya PSBB dengan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19," kata Fauzi Baadila.