Lagi Hits, Bisnis Minuman Kekinian Harga Terjangkau
- Istimewa
VIVA – Bisnis makanan dan minuman saat ini memang sedang marak dan tumbuh subur. Tak hanya di kota besar, di daerah bisnis itu juga mendapat respons positif dari masyarakat.
Inovasi dari para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya menjadi alasan kuat bidang usaha kuliner terus maju dan berkembang.
Seperti yang dilakukan oleh Counter Anti Baper atau Caper, yang merupakan bisnis makanan dan minuman olahan yang terdiri dari berbagai jenis minuman hits. Mereka menambahkan inovasi kreatif hingga memberikan banyak pilihan menarik bagi calon konsumen.
"Jadi kita bukan hanya menjual minuman saja, tetapi ada camilannya juga. Harganya mulai dari Rp5 ribu untuk popcorn rasa keju, karamel hingga Rp15 ribu untuk minuman seperti cheese tea, coffee, brown sugar bubble dan lainnya dengan total 20 varian minuman," ujar Stephen Lesmana, CEO Caper, lewat keterangannya, Kamis, 16 Mei 2019. Harga yang cukup terjangkau untuk food & beverage.
Adapun nama Caper sendiri menurutnya merupakan sebagai strategi dalam menyasar kalangan milenial dan menengah ditambah lagi penempatan neon box berukuran besar di tiap outlet untuk daya tarik tersendiri.
Saat ini Caper memiliki tiga outlet di Jakarta, yaitu Menara Mulia Jl Gatot Subroto, Mal Taman Palm Cengkareng, Trakindo Cilandak. Bagi masyarakat yang tertarik untuk membuka bisnis Caper, Stephen mengaku telah menyiapkan paket waralaba dengan syarat mudah, yakni memiliki tempat dan modal pembuatan outlet.
"Paket waralaba atau kemitraan Caper hanya Rp15 juta untuk jasa desain dan lainnya seperti peralatan. Namun tidak termasuk bahan baku minuman atau makanan. Sedangkan pengerjaan outlet-nya bisa dari pusat atau mitra sendiri," tutur Stephen.