Kylie Jenner Hasilkan Rp134 Miliar dari Labelnya
- REUTERS/Andrew Kelly
VIVA.co.id – Anggota termuda dari klan Jenner, Kylie Jenner memiliki tahun yang berharga dalam hidupnya. Adik Kendall Jenner ini telah membangun kerajaan kecantikan dan fesyen dengan label namanya, yang terus berkembang.
Menurut laporan New York Times seperti dilansir dari Teen Vogue, Kylie membukukan pendapatan pribadi mencapai Rp134 miliar sepanjang tahun ini. Nilai itu diperoleh dari penjualan produk Kylie yang telah dirilis tahun ini.
Pada November lalu, dia telah merilis Lip Kit terbaru. Kylie juga melakukan ekspansi penjualan jenis produk kecantikan lainnya, seperti Kyshadows dan Kyliners hingga paket make-up liburan.
Tak puas di produk kecantikan, wanita berusia 19 tahun ini juga merilis lini fesyen, dengan meluncurkan kaus, lingerie, baju hangat hingga kalender dengan penampilannya yang sangat seksi. Dan yang terbaru, Kylie meluncurkan Kylie Pop-Up Shop di Los Angeles.
Kesuksesannya menjadi pengusaha di usia muda, sebagian besar didukung pemanfaatan cerdas pemasaran dan media sosial. Strategi bisnis Kylie sejalan dengan alat pemasaran yang disebut drop, di mana penjual aktif mempromosikan produknya sebelum tanggal rilis produk, sehingga bisa meningkatkan permintaan.
Kylie memang menggunakan media sosialnya, seperti Instagram, Twitter, Snapchat untuk mempromosikan produk kecantikan dan fesyen yang akan diluncurkan. Bahkan, ketika akan membuka toko, dia juga mengumumkannya di akun media sosialnya.
Toko pop-up miliknya tersebut dibuka di mal Westfield Topanga. Toko Kylie unik, di mana salah satu bagian dindingnya dihiasi ribuan lipstik.