Zaskia Sungkar dan Nagita Slavina Debat Sengit Buat Kolaborasi, Gimana Hasilnya?

Zaskia Sungkar X NASL by Nagita Slavina di JFW 2025
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Jakarta, VIVA – Zaskia Sungkar dan Nagita Slavina membuktikan persahabatan mereka yang sangat erat lewat kolaborasi brand fashion miliknya. Kedua publik figur ini memang tengah menekuni dunia fesyen dan sudah mempunyai brand resmi masing-masing. Namun selera gaya dan ciri khas dari kedua brand sangat berbeda bahkan bertolak belakang.

Sementara Zaskia Sungkar dengan brand fashionnya sangat suka menampilkan koleksi dengan warna bold seperti hitam, maroon, dan hijau tua, Nagita Slavina justru cenderung lebih suka dengan warna-warna yang colorful dan berani seperti fuchsia, kuning, hingga biru elektrik. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Untuk menyatukan gaya brand masing-masing, Nagita Slavina dan Zaskia Sungkar telah melewati perdebatan sengit dan panjang. Mereka harus menghasilkan karya yang seimbang dan menguntungkan bagi kedua belah pihak. Tak jarang perdebatan itu sampai memanas sedangkan mereka juga harus tetap bersikap profesional.

"Alhamdulillah kita punya tim luar biasa. Biasanya belum sampai berantem mereka udah misahin dulu. Semuanya pasti cari jalan terbaik buat kedua belah pihak. Nggak usah yang berteman atau sahabat deh, namanya selisih pendapat biasa lah. Tapi yang harus di-highlight gimana bisa kerja bareng," ungkap Nagita Slavina, dalam konferensi pers Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 di Pondok Indah Mall Jakarta, Jumat 25 Oktober 2024.

Nagita Slavina.

Photo :
  • Instagram @raffinagita1717

Diakui juga oleh Zaskia Sungkar, untuk menciptakan kolaborasi Zaskia Sungkar X NASL by Nagita Slavina dengan tema The Bond, keduanya harus menyatukan berbagai ide yang sangat bertolak belakang. Dimulai dari hal mendasar seperti warna dan motif, Zaskia Sungkar dan Nagita Slavina membuat kesepakatan soal seberapa banyak DNA brand mereka masing-masing terbagi dalam satu busana.

"Benar-benar challenge-nya DNA kita beda banget. Waktu ngobrol desain NASL dan ZS beda banget, nyatuinnya PR panjang banget. Overall semua nggak ada yang drama banget, kayak ya udah aja nanti dibagi sekian look yang ZS banget, yang NASL sekian persen. Di beberapa look dominan NASL atau ZS. Serunya di situ, komunikasi dan gabungkan kreativitas," paparnya.

Kolaborasi kedua artis ini sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun 2023 lalu namun akhirnya baru bisa direalisasikan saat ini lewat Jakarta Fashion Week 2025. Sekitar 22 koleksi ditampilkan untuk kolaborasi Zaskia Sungkar dan NASL.