Free Your Style, 4 Desainer Ekspresikan Semangat Kebebasan di JFW 2025

Suedeson by Kimberly Tandra di JFW 2025.
Sumber :
  • JFW.

Jakarta, VIVA – Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 kembali digelar di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan. Ratusan desainer kembali memamerkan karya terbaiknya, termasuk empat desainer berikut ini. 

Mengusung tema Free Your Style, empat desainer lokal ternama, yaitu ANW, K.A.L.A Studio, Suedeson, dan Sonderlab, digandeng Philips untuk menampilkan koleksi terbaru mereka yang terinspirasi oleh semangat kebebasan dalam berekspresi, pada Selasa 22 Oktober 2024. Scroll untuk mengintip koleksinya, yuk!

ANW

Koleksi ANW di JFW 2025.

Photo :
  • JFW.

ANW menghadirkan koleksi bertajuk Vanca yang terinspirasi dari buku Charlie Porter “What Artists Wear”, pakaian penambang timah di Bangka abad ke-20.

K.A.L.A Studio

Koleksi K.A.L.A Studio di JFW 2025.

Photo :
  • JFW

K.A.L.A Studio mengusung tema Sentimental Flow, yang terinspirasi dari lonjakan emosi setelah kenangan sentimental berlalu. Emosi ini diwujudkan secara artistik dan dramatis melalui dua motif abstrak, Blue Sentimental dan Black Sentimental, hasil karya ilustrator in-house mereka, Dvita Mahendra.

“Koleksi kami juga menampilkan 14 tampilan dengan warna-warna mewah dan trendi,” ungkap Vina Artha Ameilya, bersama Adinda Tri Wardhani dan Karina Mahendra, para pendiri K.A.L.A Studio.

Suedeson

Suedeson by Kimberly Tandra di JFW 2025.

Photo :
  • JFW.

Suedeson mengusung tema Blooming Mugunghwa, yang memadukan keindahan Mugunghwa dengan motif floral khas Indonesia ala Suedeson.

“Kami juga berkolaborasi dengan influencer Michimomo, yang menurut kami sangat merepresentasikan konsep yang ingin kami sampaikan. Semangat kebebasan berekspresi melalui tema Free Your Style turut menjadi inspirasi yang ingin saya bagikan kepada pecinta fashion Indonesia," ujar Kimberly Tandra, desainer sekaligus pendiri Suedeson.

Sonderlab

Koleksi Sonderlab di JFW 2025.

Photo :
  • JFW

Di bawah arahan duo desainer Sean Loh dan Sheila Agatha, Sonderlab menghadirkan koleksi Volume yang melanjutkan inovasi a gentle deconstruction.

"Kami menampilkan karya ready-to-wear yang ekspresif di runway JFW 2025," ujar Sheila Agatha.