Heboh Warna Fuschia di 2024, Putih dan Earth Tone Masih Bakal Tren Gak Ya?

Koleksi Studio Tui.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Tangerang, VIVA – Tahun 2024 ini menjadi waktu peralihan tren fesyen di Tanah Air yang punya beragam model, warna, hingga motif menarik. Sejak awal tahun lalu, banyak desainer ternama memunculkan koleksi dengan warna yang cerah dan mencolok seperti fuschia hingga kuning. Kemudian, warna-warna pastel seperti soft pink dan krem juga tak mau kalah karena masih berhasil mencuri hati para pecinta fesyen.

Selain warna-warna yang menjadi tren itu, ada juga warna-warna basic yang sifatnya tidak ketinggalan zaman atau termakan waktu. Kebanyakan, pakaian dengan warna basic seperti putih atau off-white akan cocok dipakai kapan saja dan di kesempatan apapun bahkan bertahun-tahun ke depan. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

"Tahun ini kita tahu bayak sekali warna yang cukup mencolok. Sudah kita hadirkan di koleksi yang reguler. Spesial untuk Wardah dan JMFW, kita menghadirkan sesuatu yang lebih klasik, timeless, dan kita inginnya selalu bisa digunakan bertahun-tahun ke depan. Jadi tidak akan hilang oleh tren," ungkap Founder of Studio Tui, Jos Acha, dalam konferensi pers Wardah for JMFW 2025, di ICE BSD, Tangerang, Sabtu 12 Oktober 2024.

Koleksi fesyen Barli Asmara.

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Berangkat dengan koleksi bertajuk Bravery in Simplicity, ada berbagai model busana kekinian dengan warna yang didominasi oleh putih, beige, dan off white. Koleksi yang satu ini dihadirkan guna mencerminkan wanita Indonesia yang berani mengekspresikan diri dengan menonjolkan sisi kelembutannya.

Ada 8 busana yang dihadirkan untuk koleksi kali ini dengan berbagai model menarik. Misalnya, perpaduan rok plsket dengan bahan lace yang dipadukan dengan blouse berwarna beige. Menilik dari koleksi ini, outer dan rok diprediksi masih akan menjadi tren di tahun depan mengingat banyak wanita pecinta fesyen yang kini cenderung lebih suka berpakaian dengan gaya yang kasual namun elegan.

Penggunaan warna-warna putih, beige, dan off-white juga mencerminkan tren 'clean fashion' yang kini sering kali diterapkan oleh anak-anak muda. Gaya yang satu ini membuat penampilan jadi rapi dan anggun hanya dengan menggunakan warna-warna yang senada. Selain itu, model-model busana yang mendukung penampilan clean fashion biasanya tidak terlalu punya banyak detail atau cenderung lebih simpel.

Sebagai informasi, ini adalah pertama kalinya Studio Tui berkolaborasi dengan Wardah untuk tampil di JMFW. Dengan usia yang masih sangat muda yakni 3 tahunan, Studio Tui mengaku bangga bisa memamerkan koleksi terbarunya di acara fesyen bergengsi ini. JMFW 2025 sendiri diselenggarakan pada 9-12 Oktober 2024 di ICE BSD, Tangerang.