Sensasi Minum Kopi Unik Serasa Nongkrong di Bar

Sumthin' Else from Herd, Bandung
Sumber :
  • VIVA/Ainuni Rahmita

Bandung, VIVA – Untuk memperkenalkan kopi ke masyarakat Indonesia dari berbagai latar belakang secara lebih mendalam, Herd Coffee Roaster meluncurkan coffee experience bar pertama di Bandung bernama 'Sumthin' Else from Herd'.

Dengan cara yang interaktif dan suasana eksklusif seperti di bar, tempat ini menjadi ruang diskusi dan edukasi bagi para pencinta kopi, khususnya generasi milenial dan generasi Z untuk lebih memahami keunikan kopi.

Pertama, pengunjung diminta memilih biji kopi segar yang akan di-roast langsung oleh barista. Tersedia beragam pilihan biji kopi, mulai dari lokal, internasional, hingga biji kopi premium yang sering digunakan dalam kompetisi.

Setelah roasting, pengunjung akan menikmati kopi dengan berbagai metode penyeduhan seperti manual brewing dengan harga Rp50-150 ribu atau espresso seharga Rp50-200 ribu. 

Selain itu, tersedia tiga pilihan coffee mocktail hasil kolaborasi dengan Oma Kafe Jakarta, yang dijual seharga Rp100 ribu.

Owner Herd Coffee, Andri Hardian

Photo :
  • VIVA/Ainuni Rahmita

Pengalaman tidak berhenti di situ, pengunjung juga diajak mencoba cupping beans, sebuah metode untuk mengeksplorasi aroma dan rasa berbagai jenis kopi. Aktivitas ini menambah wawasan sekaligus memberikan pengalaman mencicipi kopi yang lebih mendalam.

Sumthin' Else from Herd buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga 6 sore, namun tempat ini memiliki kapasitas terbatas, hanya tersedia 6 kursi dengan durasi maksimal 1 jam per sesi. 

Pengunjung bisa datang langsung, namun disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu melalui website yang tercantum di bio Instagram @sumthinelse.herd.

Owner Herd Coffee, Andri Hardian, menjelaskan bahwa ‘Sumthin' Else from Herd’ dihadirkan sebagai ruang diskusi bagi para pencinta kopi, di mana baik pemula yang baru mengenal kopi maupun profesional yang sudah berpengalaman dapat saling bertukar pikiran di tempat ini.

"Sumthin' Else from Herd kami jadikan sebagai ruang diskusi bagi para pencinta kopi," ujarnya pada Rabu 2 Oktober 2024.

Lebih lanjut, Andri menjelaskan bahwa barista di tempat ini siap membagikan tips menyeduh kopi yang nikmat tanpa tambahan gula, serta memperkenalkan biji kopi unggulan dari Herd Coffee Roaster. 

Selain menikmati kopi di tempat, pengunjung juga bisa membawa pulang biji kopi dari Herd Coffee Roastr yang tersedia untuk dibeli langsung di lokasi atau dibeli melalui Tokopedia dan Tokopedia Shop.

"Pengunjung bisa beli biji kopi yang akan kita kasih rekomendasi metode seduhnya," ungkap Jeffta, Manager Sumthin' Else from Herd.