Foto Dian Sastrowardoyo Rayakan Batik Tiap Hari di Mana Saja, Netizen: Gak Kuat! Dasteran Aja Cantik

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • instagram

Jakarta, VIVA –  Momen Hari Batik Nasional, 2 Oktober 2024 menjadi momen yang selalu ditunggu. Banyak orang menunjukkan kebanggannya mengenakan pakaian khas orang Indonesia ini, termasuk aktris Dian Sastrowardoyo.

Di balik kehidupan gemerlapnya sebagai bintang terkenal, ternyata Dian Sastrowardoyo tidak pernah melupakan akar budaya Indonesia. Ia bahkan selalu bangga menjadi bagian dari Indonesia, terbukti dengan kesetiaannya selalu mengenakan batik, setiap hari dan dimana saja. Identik sebagai busana kondangan, Dian justru mengenakan batik dimanapun berada. Dari warung, santai di rumah hingga sedang berada di luar rumah dalam segala aktivitas.

Hal ini ia tunjukkan lewat postingannya tepat di momen Hari Batik Nasional hari ini. “Merayakan batik setiap hari, di mana saja. Selamat Hari Batik Nasional. Postcards from 2006 @edo_thejourney,” tulis Dian dalam captionnya. 

Dian Sastrowardoyo

Photo :
  • instagram

Dia membagikan 6 foto mengenakan busana batik dengan berbagai model. Foto pertama Dian mengenakan batik dress terbuka dengan latar duduk di sebuah warung bakso. Gayanya yang sederhana membuat netizen terpana.

Foto berikutnya masih mengenakan batik dengan lengan balon berbuga dan dress putih pendek dengan aksen batik bunga. Lagi-lagi sederhana di belakang angkot dan foto lainnya sedang menyeruput minuman di sebuah parkiran depan tokok tutup.

Ada lagi foto lainnya, Dian mengenakan bati dengan dasar warna biru dengan corak yang khas Indonesia. Polos tanpa make up tapi tetap tampak cantik alami.

Foto lainnya, bersama seorang nenek berdaster batik, Dian berada di belakangnya duduk santai dengan batik gemas di atas lutut berpose bak anak kecil tampak polos. Foto lainnya lagi, Dian sepertinya sudah mulai beranjak dewasa berada di depan warung kelontong dan ada juga yang berpose di belakang penjual batu akik

Foto di slide terakhirnya juga tak kalah menarik. Dian Sastrowardoyo menampilkan foto lama duduk di kursi panjang warna hijau mengenakan dress batik cantik dengan pose seadanya. 

Melihat potret Dian mengenakan batik setiap hari di mana saja, Netizen tetap terkesima. Meski tanpa polesan make-up dan mengenakan batik santai dari daster hingga blouse Dian tetap memukau.

"Bengong aja cakep banget," komen salah seorang netizen.
"Posisi lagi di warung mi ayam."
"Gak kuat."
"Orang cantik mau dasteran doang tetap cantik."