ESMOD Jakarta Pamer Karya di JF3, Tampilkan Fashion Tren Masa Depan

ESMOD Jakarta dalam JF3 2024 di Summarecon Mall Serpong, Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA – ESMOD Jakarta, International Fashion Design and Business, hadir memeriahkan parade busana JF3 2024 di Summarecon Mall Serpong, Tangerang.

Salah satu pioner pendidikan fashion yang berpusat di Paris ini, membawakan karya dari desainer muda berbakat ESMOD Jakarta yang menampilkan koleksi inovatif dan tren terbaru di masa depan. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

President Director ESMOD Jakarta, Maya mengatakan, koleksi yang ditampilkan merupakan karya-karya mereka yang mencerminkan perkembangan mode masa depan, mulai dari ready-to-wear hingga new couture, yang terhubung dengan berbagai segmen pasar.

"Kami membawa hasil karya anak bangsa yang mengacu pada perkembangan tren di masa depan, terhubung dengan berbagai segmen pasar," katanya, Jumat, 2 Agustus 2024.

Lanjut dia, pada busana yang ditampilkan menggunakan beragam bahan, mulai dari kain tradisional seperti tenun atau batik, hingga bahan-bahan sportswear seperti scuba, nylon, knitwear, dan technical fabric yang memiliki fungsi seperti cooling fiber ataupun anti-UV.

"Bahan yang digunakan beragam, selain itu terdapat embellishment dan creative fabric yang menghadirkan beragam teknik dan keunikan dari karya-karya yang dibuat. Mereka juga mengembangkan teknik pembuatan pola yang inovatif seperti zero waste atau one-cut pattern," ujarnya.

Karya-karya tersebut pun hadir dan erat kaitannya dengan peran teknologi dan desain konseptual, misalnya dengan penggunaan 3D printing hingga penggunaan media sosial sebagai media promosi.

"Pembuatannya ini juga tidak lepas dari teknologi, yang mempertimbangkan minat dan kebutuhan masyarakat. Pada tahun sebelumnya para profesional industri yang sempat diundang menjadi juri dan memberikan apresiasi tinggi terhadap kualitas dan ide kreatif dari setiap koleksi," jelas Maya.

Sebagai pionir dalam pendidikan mode di Indonesia, ESMOD Jakarta menjalin kerja sama dengan JF3 tidak hanya untuk memberikan exposure yang lebih besar kepada para mahasiswa dan lulusan ESMOD Jakarta di panggung nasional, tetapi juga untuk mempersiapkan mereka dengan keterampilan praktis yang mereka butuhkan.

"Show pada JF3 yang diselenggarakan oleh ESMOD Jakarta untuk para alumni merupakan ajang yang tepat untuk mengembangkan portofolio mereka. Tema 'Neo Designer' ini mencerminkan komitmen kami dalam mendukung dan mempromosikan inovasi serta kreativitas dari para lulusan kami," ungkapnya.