Dorong Inovasi Hijau, Rupiah Cepat Gelar Kompetisi UMKM Greenovation Day 2024

Kompetisi UMKM RC Greenovation Day 2024 untuk Inovasi Hijau
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Dalam rangka merayakan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024 lalu, Rupiah Cepat menggelar acara inklusi bertema lingkungan hidup, bertajuk Rupiah Cepat (RC) Greenovation Day 2024. 

Acara tersebut berlangsung di Rumah Wijaya wilayah Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat, 21 Juni 2024 kemarin.

Direktur Rupiah Cepat, Anna Maria Chosani menyampaikan, RC Greenovation Day 2024 adalah upaya untuk mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang peduli terhadap lingkungan dan teknologi hijau.

“Kami sangat antusias melihat semangat dan kreativitas dari para peserta kompetisi ini. Kami yakin, sejumlah inovasi yang dihasilkan akan membawa dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat," ujar Anna dalam rilis yang diterima VIVA Sabtu, 22 Juni 2024.

Anna beranggapan, inovasi yang ditampilkan para finalis merupakan wujud dari kesadaran dan komitmen mereka terhadap keberlanjutan lingkungan yang semakin menguat di kalangan pelaku UMKM.

“Kami berharap acara ini dapat memacu semangat mereka untuk terus berinovasi dan berkembang," imbuhnya.

Sebagai informasi, RC Greenovation Day 2024 merupakan kompetisi UMKM yang berfokus pada inovasi di bidang lingkungan hidup dan teknologi hijau. 

Acara ini bertujuan untuk mendukung dan mendorong para pelaku UMKM dalam menciptakan solusi berkelanjutan yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan.

"RC Greenovation Day 2024 bukan hanya sekadar acara kompetisi, tetapi juga wadah bagi para pelaku UMKM untuk saling berbagi pengetahuan dan inovasi di bidang lingkungan hidup,” kata Anna.

“Kami berharap acara ini dapat memberikan inspirasi dan mendorong lahirnya lebih banyak UMKM yang berkontribusi positif terhadap keberlanjutan lingkungan,” demikian Anna Maria.

Berikut 3 Pemenang Utama RC Greenovation Day 2024: Juara 1 Boolet, juara 2 Greenlabs dan juara 3 diberikan kepada myEco.

Dalam acara tersebut hadir Sekretaris Jenderal Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI) Tiar N. Karbala, serta runner up Putri Bumi Indonesia 2023, Laurentia Michelle.