Gak Cuma Modis, Ini Tren yang Diincar Hijabers Sekarang!

Ilustrasi wanita berhijab.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Seiring dengan semakin berkembangnya tren hijab di Indonesia dan mancanegara, kebutuhan akan hijab juga semakin meningkat. Hijab yang diinginkan bukan hanya modis, tetapi juga harus nyaman dipakai dalam waktu yang lama. 

Wanita dari segala usia mencari hijab yang bisa melengkapi penampilan mereka tanpa mengorbankan kenyamanan. Lalu, bagaimana tren hijab di tahun 2024 ini? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut. 

Bahan hijab yang lembut dan adem seperti voal, bahan jersey, dan katun tengah menjadi favorit. Bahan-bahan ini memberikan kenyamanan maksimal saat dipakai, terutama di cuaca panas.

Sementara dari segi model, tahun ini para hijabers lebih menyukai hijab instan dan pashmina, karena kepraktisannya. Selain itu, model hijab segi empat dengan berbagai variasi draping juga tetap digemari.

Nah, untuk motif, floral dan abstrak dicari di tahun ini. Hal itu karena motif-motif tersebut dinilai memberikan sentuhan yang lebih stylish dan modern pada penampilan. Warna-warna pastel dan earth tone masih jadi tren. Warna-warna ini memberikan kesan kalem dan feminin, sehingga cocok untuk dipakai dalam berbagai kesempatan.

Mencoba mengikuti tren, Sharjeel Founder umamascarves, mengatakan, produknya sangat memahami tipe hijab yang disukai oleh wanita dari berbagai usia. umamascarves menghabiskan lebih dari 1,5 tahun untuk menciptakan perpaduan antara kelembutan bahan dan kemudahan dalam membentuk hijab.

“Kami menggunakan bahan yang disebut anti budek material, ini akan memastikan kenyamanan maksimal tanpa merasa pengap sepanjang hari. Seluruh produk umamascarves juga telah memenuhi standar syal yang telah dikombinasikan dengan pengalaman kami selama bertahun-tahun di bidangnya," ujar Sharjeel dalam keterangannya, dikutip Selasa 28 Mei 2024. 

Salah satu produk andalan yang menjadi best seller dari umamascarves adalah Paris Original Posh, yang memiliki sejumlah keunggulan. Paris Original Posh memiliki 60 varian warna dan dilengkapi dengan metal logo yang mewah untuk menampilkan kesan elegan. Bahan yang digunakan untuk hijab ini adalah posh dengan ukuran 110x110 dan pinggir kerudung neci french. Hijab ini juga tersedia untuk pilihan hijab syar’i dengan ukuran 130x130.

Selain itu ada juga produk Digital Scarf Premium. Hijab ini terbuat dari bahan Voal Digital Premium dengan ukuran 110x110 cm dan pinggiran kerudung yang dipotong dengan laser. Kerudung ini dirancang agar tetap tegak sempurna dan tidak mudah bengkok.

"Menariknya, setiap pembelian akan disertai dengan kotak kokoh yang motifnya serasi dengan hijab. Dilengkapi pula dengan logo metal 'S' berhiaskan Swarovski Diamond, bros premium, dan kartu ucapan terima kasih," imbuhnya.

Kini, Umama Group ingin membuat gebrakan baru dengan merambah ke sektor high-end dan luxury, namun dengan tetap menawarkan harga yang terjangkau. Produk-produk umamascarves telah tersebar di berbagai wilayah, bukan cuma di Indonesia, tapi sudah merambah ke negara lain, seperti Malaysia, Hong Kong, dan Taiwan.