Girl Empowerment, Kolaborasi Colorbox - Ilustrator Dinda Puspitasari

Kolaborasi Colorbox dan Ilustrator Dinda Puspitasari
Sumber :
  • Dokumentasi Colorbox

VIVA – Saat ini banyak ilustrator lokal tanah air menuangkan karyanya lewat fashion. Mulai dari tas, sepatu hingga busana. Mereka berlomba-lomba memperlihatkan kreativitasnya dalam bentuk apapun, termasuk menuangkannya dalam sebuah busana.

Seperti yang dilakukan oleh Dinda Puspitasari. Ilustrator muda ini berkolaborasi dengan Colorbox meluncurkan koleksi eksklusif. Seperti diketahui, Dinda Puspitasari, seorang illustrator muda yang inspiratif di dunia fashion Indonesia. Melalui sketsa pakaian dan doodles warna-warni, Dinda bertujuan menyampaikan pesan untuk mencintai diri sendiri dan menyebarkan kebaikan. 
Dinda memiliki moto "tidak peduli siapa anda, dimana anda tinggal, tetaplah menginspirasi remaja putri disekitar anda". 

Dengan tema “Girl Empowerment” yang menggambarkan perempuan memiliki self-worth,  kepercayaan diri, dan kebebasan dalam menentukan pilihan mereka sendiri, dan hak mereka untuk mempengaruhi perubahan social bagi diri sendiri maupun orang lain. 

Koleksi baru ini sangat memproyeksikan konsep “young, contemporary and bold image” dengan motif karakter perempuan yang dipadukan dengan warna-warna cerah. 

Koleksi ekslusif ini sudah hadir di situs web resmi colorbox.co.id dan di 39 toko terpilih Colorbox mulai akhir bulan Mei 2021. Total koleksi ini ada 8 produk yaitu kemeja, t-shirt, sweatshirt dan celana palazzo.

“Saya merasa ilustrasi Dinda Puspitasari dan Colorbox memiliki konsep dan persepsi yang sama dalam tujuan yaitu Girl Empowerment. Tema ini diaplikasikan ke dalam berbagai pattern yang cheerful, dengan warna yang menarik. Menyatukan design serta style untuk kolaborasi ini tidaklah sulit. Saya harap koleksi kali ini dapat memberikan mood yang fun dan membawa positive vibes," ujar Susanna, Brand Leader Colorbox lewat rilis yang diterima VIVA.

Johannes L. Paat (Ludy) sebagai General Manager Marketing Communications PT Delamibrands Kharisma Busana mengungkapkan bahwa kolaborasi ini adalah sebagai wadah bagi para kreator dalam memamerkan karya-karya lokal artis. 

Sudah saatnya untuk mengekspos karya anak bangsa melalui fashion untuk bersama-sama memajukan usaha lokal. Kampanye kolaborasi dengan kreaktor-kreator lokal akan terus dikembangkan di tahun mendatang dengan tagar #BanggaLokal Colorbox sebagai brand fashion ready-to-wear dengan target pasar perempuan remaja berusia 13-23 tahun keatas, menampilkan koleksi dengan desain yang fun, sensual dan attitude – cocok sebagai pelengkap busana bagi para remaja putri atau wanita muda untuk segala aktivitasnya. 

Setiap fashion item yang menjadi bagian dari koleksinya, koleksi Colorbox dirancang dengan menyesuaikan gaya dan karakter para target market-nya.