Viral…!! Bak Film Laga, Guru SMK Harapan di Rantepao Toraja Utara Tampar Siswa

SMK Harapan di Rantepao Toraja Utara
Sumber :
  • Istimewa

Toraja Utara – Bak menonton film laga, seorang oknum guru SMK Kristen Harapan,  di Kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, menampar seorang pelajar didepan kelas dengan sangat keras, viral disejumlah platfrom media sosial.

“Kita sudah pangggil siswa dan gurunya, dan sebenarnya kesalahan ada pada siswa yang saat jam belajar minta ijin untuk keluar ke kamar kecil, namun setelah ditunggu tidak balik kedalam kelas, sehingga guru kelas mencarinya dan ditemukan sedang merokok dalam kamar kecil. Terang Rusdin Sianto Kamma’, Humas SMK Kristen Harapan, Jumat, 17 November 2023.

Oknum Guru SMK Harapan di Rantepao Toraja Utara Tampar Siswa

Photo :
  • Istimewa

Video berdurasi sekitar 31 detik tersebut, memperlihatkan sikap arogansi oknum guru kelas di SMK Harapan berinisial AT, dimana AT menampar seorang pelajar berinisial FC dengan sangat keras, sehingga FC melakukan protes.

Walau FC berusaha menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi, namun oknum guru tersebut terlihat tak mau mendengarkan FC, sehingga dengan cepat tangan oknum guru berinisial AT  menampar wajah FC dengan sangat keras hingga bunyi tamparan menggema didalam ruangan kelas.

Tak hanya itu, oknum guru tersebut juga terlihat membentak seorang pelajar lainnya, sehingga seisi ruangan berubah menjadi tegang, padahal pada saat itu tengah berlangsung jam belajar.

SMK Harapan di Rantepao Toraja Utara

Photo :
  • Istimewa

Sementara pihak SMK Kristen Harapan yang dikonfirmasi melalui Humas perihal peristiwa tersebut tak menampik adanya penamparan yang dilakukan oleh oknum guru terhadap siswanya.

“Kedua belah pihak sudah kami panggil untuk dimintai keterangan, namun kami juga masih menunggu kepala sekolah yang saat ini sedang bertugas diluar kota, untuk mengetahui apa sanksi yang akan diberikan baik kepada siswa maupun kepada guru, ini juga menjadi pembelajaran buat kami agar bisa lebih bisa menahan diri, Tutup Rusdin Sianto Kamma’, Humas SMK Kristen Harapan.