Budi Arie Setiadi Dipanggil Prabowo, Tetap Jadi Menkominfo?

Menkominfo Budi Arie Setiadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi dipanggil oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto di kediamannya Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa hari ini, 15 Oktober 2024.

Kehadirannya membuat publik menebak-nebak, akankah ia akan menduduki posisi yang sama pada saat ini, Menkominfo, atau pindah?

Budi Arie resmi menjabat sebagai Menkominfo sejak 17 Juli 2023 di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Ia menggantikan Johnny G Plate yang tersandung masalah korupsi. Menurut data yang diolah VIVA Tekno, pria yang akrab disapa Budi Arie ini dikenal sebagai pendiri dan Ketua Umum Projo, organisasi relawan darat pendukung Presiden Joko Widodo.

Ia lahir di Jakarta, 20 April 1969. Pernah menjabat sebagai Kepala Balitbang PDI Perjuangan DKI Jakarta (2005-2010), dia juga tercatat pernah menjadi Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

Budi Arie kemudian mendirikan Projo, kelompok relawan darat terbesar pendukung Jokowi pada Agustus 2013. Riwayat pendidikannya dimulai dari SD Marsudirini Koja, Jakarta Utara. Kemudian dilanjutkan di SMP Marsudirini Koja, lalu SMA Kolose Kanisius Jakarta pada 1988.

Lulus SMA, dia lanjut ke Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UI dan lulus pada tahun 1996. Budi Arie kemudian menyelesaikan S2 di Managemen Pembangunan Sosial Universitas Indonesia.