Tidak Ada Kompromi sama Konten 'Bullying', 'Hate Speech' hingga Aktivitas Ilegal

Ilustrasi/kabar hoax.
Sumber :
  • PeopleOnline

Jakarta, VIVA – Platform video pendek asal China, SnackVideo, memiliki 43 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia.

Untuk itu, mereka terus berupaya mendorong pemanfaatan teknologi melalui kolaborasi dengan individu, komunitas, dan institusi untuk mendukung kemajuan digital.

SnackVideo juga mengedepankan moderasi konten dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), tim moderator, dan pelaporan komunitas untuk mendeteksi dan menghapus konten negatif secara cepat dan akurat.

Konten yang mengandung unsur kekerasan dan berbahaya, perundungan (bullying), ujaran kebencian (hate speech), berita bohong (hoax), materi seksual, hingga aktivitas ilegal akan segera ditindak. Dalam 1x24 jam, SnackVideo telah mencapai tingkat penghapusan konten negatif lebih dari 73 persen.

SnackVideo.

Photo :
  • Gizbot

SnackVideo.

Photo :
Atas inisiatif tersebut, maka SnackVideo diganjar dua penghargaan CNN Indonesia Awards, yaitu 'Best Short Video Content and Live Streaming Platform' dan 'Outstanding Healthy Internet Campaign'.

"Kami semakin berkomitmen untuk menyediakan platform yang aman, kreatif, dan bermanfaat. Penghargaan ini sebagai bukti nyata dedikasi dan kerja keras tim SnackVideo untuk terus berinovasi serta menjaga komitmen kami dalam mendukung ekosistem digital positif di Tanah Air," jelas Head of Marketing SnackVideo Bobby.