Kemitraan Strategis Perkuat Transformasi Digital di Indonesia

Ilustrasi solusi berbasis komputasi awan atau cloud computing.
Sumber :
  • Security Magazine

Jakarta, VIVA – Dalam upaya menjawab tantangan transformasi digital yang terus berkembang, ZConverter sebagai perusahaan teknologi yang fokus pada solusi transformasi digital, mengumumkan kemitraan strategis dengan Sinergi Wahana Gemilang (SWG)..

Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas penyebaran layanan ZConverter dalam membantu bisnis mengatasi tantangan digitalisasi, seperti keamanan data, pemulihan bencana, dan migrasi cloud.

Penandatanganan kemitraan berlangsung di Jakarta Pusat. Acara ini juga menghadirkan sesi edukasi publik tentang teknologi Cloud Migration, Disaster Recovery, dan Data Protection, yang memainkan peran penting dalam transformasi digital masa depan.

CEO SWG, Chandra Marita Sari, menyambut positif kerja sama ini. “Kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak, juga masyarakat pada umumnya. Produk ZConverter kini dapat dinikmati oleh lebih banyak orang," ujarnya.

Ia menambahkan, “SWG yang berdiri sejak tahun 2010 dan fokus sebagai distributor digital, sangat antusias dengan peluang baru ini. Kami yakin kemitraan ini akan menjadi kesempatan baik bagi mitra dan pelanggan kami,” tuturnya, dikutip VIVA dari keterangan resmi.

Sementara itu, CEO & Founder ZConverter, Dong Joon Min, menyinggung kekhawatiran perusahaan setelah akuisisi VMware oleh Broadcom, serta bagaimana ZConverter memberikan solusi yang lebih efisien.

“ZConverter telah berfokus selama 20 tahun pada perlindungan data, pemulihan bencana cloud, dan migrasi cloud. Kami hadir untuk menyederhanakan dan mempercepat proses VMWare Exit menuju platform seperti OpenStack, Nutanix, dan OLVM,” ungkapnya.

Dengan jaringan distribusi luas dari SWG, ZConverter optimistis dapat memenuhi kebutuhan transformasi digital yang terus berkembang di Indonesia.