10 Tahun Perusahaan Ini Bantu UMKM ke Ekosistem Digital

Ilustrasi beli produk UMKM via online
Sumber :
  • SiCepat

Jakarta, 1 Februari 2024 – Salah satu perusahaan jasa pengiriman di Indonesia, SiCepat Ekspres baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-10.

Sepanjang perjalanannya, mereka menunjukkan komitmen dalam memberikan kemudahan bagi pelanggan dan membantu kemajuan UMKM di Indonesia dalam wujud akselerasi ke ekosistem digital.

SiCepat Ekspres dikenal sebagai perusahaan yang mengedepankan inovasi dalam layanannya. Salah satu terobosan yang paling diingat adalah layanan pick up pertama di Indonesia, yang memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengirim barang tanpa harus keluar rumah.

“Inovasi tersebut ternyata memberikan dampak yang luar biasa bagi para konsumen, khususnya pelaku UMKM,” ujar Chief Marketing and Corporate Communications Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati, dikutip VIVA Tekno dari keterangan resmi. 

Selain itu, perusahaan juga telah mengembangkan aplikasi SiCepat Superapp yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses berbagai layanan dengan mudah, seperti cek resi, melacak pengiriman, dan melakukan pembayaran.

SiCepat Ekspres juga aktif menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan kontribusi yang lebih luas bagi masyarakat.

Perusahaan ekspedisi SiCepat Ekspres.

Photo :
  • SiCepat

Salah satu contohnya adalah program Telemedisin yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk membantu pendistribusian obat-obatan kepada pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.

Perusahaan ini berkomitmen untuk mendukung UMKM melalui berbagai program, salah satunya adalah program Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) yang telah membantu lebih dari 4.000 UMKM untuk mengembangkan usahanya melalui berbagai pelatihan dan workshop.

Selain itu, SiCepat Ekspres juga mengadakan Sanubari Business Plan Competition dengan hadiah modal usaha untuk membantu UMKM yang memiliki potensi besar.