Canggihnya Pabrik Pendingin Udara di Indonesia

Pabrik Midea
Sumber :
  • Midea

Cikarang, VIVA – Kebutuhan akan teknologi canggih di industri elektronik semakin penting untuk memastikan produk berkualitas tinggi dan efisien.

Midea Electronics Indonesia merespons hal ini dengan menghadirkan teknologi mutakhir di pabrik barunya di Cikarang, Bekasi, yang khusus memproduksi Air Conditioner (AC). Teknologi canggih di pabrik ini menjadi kunci bagi Midea dalam memenuhi permintaan pasar domestik yang terus meningkat.

Agusdin Lung, Head of Sales Residential Air Conditioner Midea Electronics Indonesia, menyoroti salah satu fasilitas unggulan di pabrik tersebut, yaitu Noise Testing Room, yang dirancang untuk mengukur tingkat kebisingan AC.

"Dengan adanya Noise Testing Room, kami bisa menjamin kebisingan produk AC berada pada tingkat kenyamanan terbaik di kelasnya," ujarnya, dikutip dari keterangan resmi Selasa 22 Oktober 2024.

Pada 14-16 Oktober 2024, sebanyak 175 dealer dan teknisi dari Asosiasi Teknisi Refrigerasi dan Tata Udara Indonesia (ASISI) serta Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia (APITU) diundang untuk mengunjungi pabrik ini.

Mereka diajak melihat langsung proses produksi AC dan memahami inovasi teknologi yang digunakan oleh Midea untuk menjaga standar kualitas produk.

Jack Ding, President Director Midea Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa pabrik ini juga memiliki laboratorium khusus untuk memastikan setiap produk memenuhi standar yang ketat.

“Kami sangat serius hadir di Indonesia dan mendukung program TKDN pemerintah,” kata Jack Ding, menegaskan komitmen Midea dalam pemenuhan tingkat kandungan dalam negeri sebesar 25% sesuai kebijakan pemerintah.

Dengan target produksi 400.000 unit AC pada akhir 2024, Midea memanfaatkan teknologi canggih untuk memastikan produk berkualitas dan terus memperkuat posisinya sebagai pemain utama di pasar pendingin udara Indonesia.