Tips Memilih Power Bank Sesuai Kebutuhan

Power bank
Sumber :
  • UGreen

Jakarta, VIVA – Di era digital saat ini, menjaga perangkat tetap bertenaga di mana saja adalah hal yang sangat penting, terutama bagi para profesional, travelers, dan gamers.

Oleh karena itu, memilih power bank yang tepat sesuai kebutuhan menjadi keputusan penting. Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih power bank yang paling sesuai.

1. Perhatikan Kapasitas Daya
Kapasitas daya power bank dinyatakan dalam miliampere-hour (mAh). Jika Anda membutuhkan daya untuk perangkat kecil seperti ponsel, power bank dengan kapasitas 10.000-12.000mAh sudah cukup. Namun, bagi Anda yang sering bepergian atau memiliki lebih banyak perangkat seperti tablet dan laptop, kapasitas yang lebih besar, seperti 20.000mAh hingga 25.000mAh, akan lebih ideal.

Sebagai contoh, UGreen Nexode Power Bank menawarkan beragam kapasitas, mulai dari 12.000mAh hingga 25.000mAh, yang dapat memenuhi kebutuhan mulai dari pengisian ponsel hingga laptop dan konsol game.

2. Kecepatan Pengisian Daya
Kecepatan pengisian daya juga menjadi faktor penting. Jika Anda memiliki perangkat yang mendukung pengisian cepat, pilih power bank dengan output daya yang sesuai. Misalnya, UGreen Nexode Power Bank 12000mAh 100W dapat mengisi daya penuh iPhone 15 hingga 1,89 kali, sedangkan Nexode 25000mAh 200W cocok untuk pengguna yang membutuhkan pengisian daya cepat pada perangkat besar.

3. Ukuran dan Portabilitas
Jika mobilitas adalah prioritas Anda, perhatikan ukuran dan berat power bank. Power bank yang terlalu besar mungkin tidak nyaman dibawa dalam perjalanan sehari-hari. Power bank UGreen Nexode, misalnya, hadir dengan desain ramping dan ringan, sehingga mudah dibawa kemana saja.

4. Fitur Keamanan
Jangan lupakan faktor keamanan. Pilih power bank yang dilengkapi dengan fitur perlindungan seperti overcharging, overheating, dan short-circuit protection. Seri Nexode dari UGreen dilengkapi dengan Sistem Thermal Guard™ untuk pemantauan suhu secara real-time.

“Seri Power Bank Nexode dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen dengan kombinasi antara desain portabel dan pengisian daya cepat,” ujar Rick Han, Country Manager UGreen Indonesia, dikutip VIVA dari keterangan resmi, Selasa 1 Oktober 2024.