Teknologi Canggih Ini Bisa Jaga Makanan Tetap Awet

Ilustrasi kulkas
Sumber :
  • Toshiba

Jakarta, VIVA – Kulkas kini menjadi perangkat esensial di setiap rumah untuk menjaga makanan tetap segar dan tahan lama. Dengan perkembangan teknologi, kini ada kulkas yang dilengkapi fitur-fitur canggih yang tidak hanya mendinginkan makanan, tapi juga menjaga kesegarannya lebih lama dan membunuh bakteri berbahaya.

Menurut Antonius Widjaja, Head of Product Division Toshiba Lifestyle Indonesia, teknologi inovatif dari Toshiba menjadi solusi bagi keluarga untuk menyimpan makanan lebih sehat dan tahan lama.

"Kulkas Toshiba menjadi pilihan ideal untuk penyimpanan makanan yang lebih lama dan lebih sehat. Dengan teknologi canggih yang dimilikinya, kulkas ini memastikan makanan dapat tahan segar lebih lama," ujarnya, dikutip Sabtu 28 September 2024.

Toshiba menghadirkan dua tipe kulkas andalannya: tipe side by side dan double door. Tipe side by side dilengkapi fitur unggulan seperti Pure Air, Multi Air Flow, dan Origin Inverter.

Fitur Pure Air menggunakan Plasma Modul yang memproduksi ion untuk menghilangkan hingga 99% bakteri dan bau tidak sedap dalam kulkas. Ion ini dapat menjangkau 90% bagian kulkas hanya dalam 60 menit, sehingga menjaga makanan tetap fresh dan bebas kontaminasi.

Fitur lain, Multi Air Flow, memastikan udara dingin tersebar merata di seluruh bagian kulkas, menjaga suhu stabil, dan memperpanjang masa simpan makanan. Teknologi Origin Inverter juga membantu kulkas lebih efisien dalam mendinginkan dan menghemat energi hingga 17%.

Sementara itu, Puput Chandra, Product Manager of Refrigerator Toshiba Lifestyle Indonesia, menjelaskan, “Teknologi pada kulkas Toshiba dirancang untuk menjaga kesegaran, membunuh bau, dan menghilangkan bakteri penyebab bau tidak sedap hingga 99,9%. Konsumen dapat menikmati makanan segar dan bebas bakteri.”