Mendukung Pengguna Melampaui Batas

ilustrasi olahraga.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta, VIVA – Jam tangan pintar atau smartwatch kini menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Tak hanya sebagai pelengkap fesyen, tapi kehadiran perangkat ini juga sangat bermanfaat bagi pencinta olahraga.

Seperti Garmin Fenix 8 series hadir dengan teknologi GPS multisport premium generasi terbaru. Smartwatch tersebut memiliki tampilan menarik dengan dua jenis pilihan layar, yaitu AMOLED yang kecerahannya sangat tajam dan layar solar charging yang memanfaatkan dukungan sinar Matahari.

Fenix 8 series juga telah didukung aplikasi elektrokardiogram (ECG App) untuk membantu pengguna memantau irama detak jantungnya.

Ini adalah aplikasi yang telah disetujui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang dapat membantu pengguna merekam irama jantung mereka dan memeriksa tanda-tanda fibrilasi atrium (AFib) langsung dari pergelangan tangan.

Marcom Senior Manager Garmin Indonesia, Chandrawidhi Desideriani, menjelaskan bahwa Fenix seri terbaru ini mengusung fitur strength training tingkat lanjut, bahkan bisa digunakan saat menyelam, kemudian dilengkapi dengan speaker dan mikrofon internal.

"Semua fitur unggulan menempel di Fenix 8 series yang memang dirancang untuk mendorong kemampuan pengguna melampaui batasan dalam beraktivitas sehari-hari, terutama saat berolahraga," kata dia, Selasa, 24 September 2024.

Garmin Fenix 8 Series.

Photo :
  • Dok. Garmin

Fitur-fitur terbaru

●    AMOLED atau solar: Pilih antara layar AMOLED yang cerah atau layar dengan lensa pengisian daya surya generasi ketiga yang dapat menyerap 50 persen tenaga surya lebih banyak dari pendahulunya.

Kedua model ini juga tampil dengan grafis yang lebih segar. Opsi AMOLED tersedia dalam tiga ukuran - 43 mm, 47 mm, dan 51 mm – sedangkan opsi solar tersedia dalam dua ukuran, 47 mm dan 51 mm.

●    Desain yang kokoh: Semua model dilengkapi tombol logam anti bocor, pelindung sensor baru di sebelah kanan dan telah diuji dengan standar militer untuk ketahanan panas, guncangan, dan air.

Bahan premium seperti bezel titanium atau stainless steel dan lensa safir atau kaca anti gores dibuat untuk durabilitas lebih baik, bahkan dalam kondisi yang paling ekstrem sekali pun.

●    Speaker dan mikrofon internal: Pengguna Fenix 8 series kini dapat melakukan dan menerima panggilan telepon dari jam saat terintegrasi dengan smartphone yang kompatibel.

Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan perintah suara tertentu seperti “Start running”, “Set timer 5 minutes”, “Turn On Flashlight”, dan lainnya dapat diaktifkan langsung dari smartwatch dan tanpa perlu koneksi ke smartphone.

●    LED flashlight: Sebaran cahaya lebih luas dan merata untuk menerangi jalan di depan, sehingga Anda dapat melangkah dengan percaya diri.

Intensitas terang yang bervariasi, mengubah warna lampu menjadi merah dan mode strobo dapat membantu orang lain melihat keberadaan pengguna di lingkungan yang gelap – seperti saat latihan lari, atau mencari mainan yang hilang di bawah sofa, dan banyak lagi kegunaannya.

●    Sport-Focused Strength Training: Merupakan pelatihan kekuatan yang disesuaikan untuk olahraga tertentu, termasuk pelari, pesepeda, peselancar, pemain ski, dan lainnya.

●    Kemampuan menyelam: Fenix 8 series kini dilengkapi kemampuan menyelam maksimal 40 meter, tombol logam anti bocor, dan dukungan untuk aktivitas penyelaman scuba dan apnea.

●    Pemetaan dan navigasi tingkat lanjut: Lihat kontur berbagai medan dengan mudah di peta TopoActive dan akses peta yang telah dimuat sebelumnya untuk ribuan lapangan golf dan resor ski di seluruh dunia.

Antarmuka peta baru memungkinkan pengguna menyesuaikan lapisan peta dengan mudah untuk memaksimalkan navigasi.

●    Dynamic Round-Trip Routing: Saat menjelajah, masukkan jarak pada smartwatch dan dapatkan rute yang disarankan agar tetap berada di jalur dan tepat waktu dengan rute pulang-pergi yang dinamis.

●    Fitur PacePro: memberikan panduan dalam merencanakan strategi hari-H perlombaan dengan bimbingan kecepatan berbasis GPS untuk jalur atau jarak yang dipilih.

Dapatkan kecepatan berlari yang setara dengan upaya yang sama di tanah datar atau saat menanjak berkat fitur Grade-Adjusted Pace.

●    Fitur ClimbPro: memantau informasi real-time mengenai tanjakan atau pendakian yang tengah dilalui maupun yang akan datang.

Harga

 

Garmin Fenix 8 Series.

Photo :
  • Dok. Garmin

 

Fenix 8 Solar

● 47 mm Rp19,8 juta

● 51 mm Rp21,6 juta

Fenix 8 AMOLED

● 43 mm Rp18 juta

● 47 mm Rp19,8 juta

● 51 mm Rp21,6 juta

Fenix E

● 47 mm Rp14,4 juta

Garmin Fenix 8 AMOLED tersedia secara eksklusif di Tokopedia dan Garmin Brand Stores seluruh Indonesia. Sedangkan, Fenix E akan hadir mulai November 2024 di Garmin Brand Stores.