Poco Guncang Skena Smartphone

Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Merayakan hari jadinya yang ke-5, merek smartphone Poco mengaku akan tetap konsisten menginspirasi anak muda agar terus berani beraksi. Sebagai bagian dari perjalanan, perusahaan akan mendobrak dan menggemparkan skena smartphone global.

Sebelumnya perlu diketahui, skena adalah istilah gaul yang merupakan singkatan dari sua, cengkerama, kelana yang menciptakan suasana untuk bercengkerama sampai berkelana bersama saat berkumpul.

Pada bulan Agustus ini, menggelar perusahaan Poco Carnival yang menghadirkan banyak aktivitas untuk anak muda. Salah satu yang tidak boleh terlewatkan adalah Go Loco for Poco .

Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng mengatakan, Go Loco for Poco dapat menjadi inspirasi yang menularkan keberanian kepada anak muda untuk mewujudkan ide-ide yang dimiliki. 

"Nggak cuma ini saja, dalam Poco Carnival ini, Poco juga menghadirkan berbagai kolaborasi dengan para penggiat subculture, mulai dari skena fesyen/apparel, gaming, hingga otomotif. Ini membuat Poco konsisten jadi brand yang mendobrak," ujarnya di Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023.

Pocophone F1

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Misalnya untuk Poco x Fyc Footwear yang melahirkan sneaker Poco Young Crew yang cocok diajak beraksi di atas papan skate serta kebutuhan sehari-hari. Ini punya material suede, corduroy, dan canvas, juga pilihan warna kuning, hitam, dan cokelat. 

Sementara untuk Poci x Niion menghasilkan sling bag kece Poco Nala serta tas mungil Poco Runa guna menyimpan gadget seperti smartphone.

Kolaborasi dengan Aura Esports akan menggali potensi anak muda Indonesia untuk mencari kandidat pro-player Mobile Legends Bang Bang (MLBB).

“Poco percaya anak muda punya segudang ide kreatif, gokil, yang mesti diwujudkan. Kolaborasi-kolaborasi ini juga sekaligus merupakan bukti kalau Poco nggak cuma sekedar menjual teknologi, tapi terus konsisten mendekatkan diri dan nge-blend menjadi satu bagian kehidupan dengan berbagai komunitas subculture di Indonesia,” tambah Andi.

Perusahaan ingin menjadi trendsetting lifestyle technology brand yang nggak cuma memenuhi kebutuhan teknologi anak muda, tapi juga merepresentasikan personaliti.

Poco F5.

Photo :
  • Poco

Perjalanannya di Indonesia dimulai dari Pocophone F1 pada tahun 2018, sebuah hape mid-range kelas flagship. Gadget itu sukses berat dan habis terjual pada 10 detik pertama penjualan perdananya dan menjadi penanda dimulainya era Poco di kalangan anak muda.

Kesuksesan itu diteruskan oleh generasi-generasi berikutnya. Sebut saja Poco M3 Series yang berhasil terjual 50 ribu unit hanya dalam waktu 5 menit setelah peluncuran. 

Kemudian Poco X3 NFC yang terjual 15 ribu unit dalam waktu 5 menit, serta Poco F3 dan Poco X3 Pro yang berhasil mencatatkan 25 ribu unit penjualan dalam periode penjualan perdana. 

Kesuksesan tersebut diikuti Poco F4 Series dengan peningkatan penjualan hingga 314 persen, lebih tinggi daripada seri pendahulunya. Bahkan di tahun 2023 ini, Poco F5 berhasil terjual lebih dari 10 ribu unit hanya dalam 24 jam.