GoPay Tidak akan Berbagi Informasi Perbankan ke Apple

Gopay.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – GoPay kini dapat digunakan sebagai metode pembayaran untuk layanan Apple di Indonesia. Pengguna dapat menggunakan GoPay untuk membayar transaksi pembelian di App Store, Apple Music, Apple Arcade, Apple TV app, iTunes Store, penyimpanan iCloud, dan layanan lainnya.

"Sebagai layanan pembayaran yang terpercaya dan terkemuka kami sangat senang dapat menghadirkan GoPay sebagai salah satu metode pembayaran untuk layanan Apple," kata Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria, melalui keterangan resmi, Selasa, 7 September 2021.

Bertambahnya GoPay sebagai opsi pembayaran menawarkan cara baru untuk melakukan pembayaran beragam layanan Apple tanpa memerlukan kartu kredit. Pembelian dapat dilakukan dengan mudah sekali sentuh dari seluruh perangkat Apple.

GoPay tidak membagikan informasi perbankan pengguna kepada Apple, membuat transaksi menjadi mudah dan rahasia. Selama periode pembatasan aktivitas dan bekerja dari rumah seperti saat ini, permintaan terhadap games dan pilihan-pilihan hiburan di masyarakat turut meningkat.

"Kami menginginkan agar seluruh pengguna kami dapat menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran yang aman yang kini dapat digunakan untuk melakukan pembelian di Apple," ungkap Fibriyani.

Sebelumnya, GoPay dan Blue Bird berkolaborasi untuk menjadi salah satu metode pembayaran melalui aplikasi My BlueBird. Sebelumnya, dua perusahaan ini juga sudah bekerja sama dalam memberikan layanan pembayaran nontunai melalui QRIS.

“Dengan ini maka pelanggan bisa membayar secara nontunai bukan hanya di dalam taksi saja memakai QRIS GoPay. Akan tetapi, pelanggan My BlueBird juga bisa melakukan pembayaran lewat GoPay yang instan,” kata Kepala Eksekutif GoPay Hans Patuwo.

Ia mengaku terus mendorong masyarakat untuk menggunakan transaksi nontunai terlebih melalui layanan GoPay.

Salah satu upaya yang dilakukan anak usaha Gojek itu adalah menjadi layanan yang bisa digunakan di semua transaksi apapun. Untuk itu, perluasan layanan pembayaran yang cashless terus dilakukan oleh BlueBird untuk keamanan dan kenyaman pengguna di masa pandemi COVID-19.