Lewat G3Pro, Advan Jajal Online Market
- viva/Novina Putri Bestari
VIVA – Advan baru saja merilis G3Pro akhir September 2019 lalu. Produk ini dijual khusus di platform online.
GM Marketing Advan, Aria Wahyudi mengatakan bahwa penjualan khusus online tersebut sebagai percobaan baru. Biasanya, mereka menjual di pasar offline.
"Walaupun permintaan di offline sangat tinggi, setelah tahu di online (juga) sangat tinggi, tapi kita masih coba untuk di online dulu," kata Aria ditemui di Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019.
Dia mengatakan bahwa pihaknya ingin melihat sejauh mana market online tersebut. Tapi Aria mengatakan, sejauh ini respons penjualan bagus dan juga memuaskan.
Untuk kembali menjual secara offline, dia menyatakan, jika Advan memang merencanakannya. Namun bukan untuk penjualan G3Pro.
"Rencana kami ada. Seri yang mirip-mirip," ujar dia.
Dengan mencoba menjual secara online dan penjualannya mulai membaik, menurut dia, bisa menjadi catatan bagi pihaknya. Termasuk untuk mengombinasikan penjualan antara penjualan lewat online dan offline.
"(Tapi) Kita enggak bisa tinggalin offline," ungkap Aria.