Lintasarta Digischool Cetak Generasi Muda yang Melek Teknologi

Graduation Lintasarta Digischool 2021
Sumber :
  • ist

VIVA – Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang Information and Communication Technology, Lintasarta memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu pemerintah mengatasi isu-isu sosial yang ada.

Caranya adalah dengan membuat berbagai macam kegiatan corporate social responsibility atau CSR, yang salah satu contohnya yakni Lintasarta Digischool.

Kegiatan itu merupakan program pemberian beasiswa coding online bersertifikasi global, yang bekerja sama dengan Dicoding, Google authorize training partner di Indonesia.

Ini merupakan bagian dari Program CSR Pilar Pintar, yang bertujuan membantu pemerintah dalam mencetak generasi muda yang melek teknologi dan siap bersaing di era yang serba digital seperti saat ini.

Seleksi startup Appcelerate Lintasarta

Photo :
  • Dokumen Lintasarta

Selain itu mereka juga memiliki tiga pilar lainnya, yakni Pilar Cinta Bumi untuk penanganan isu lingkungan dalam upaya mendukung pelestarian bumi, serta Pilar Sehat Sejahtera yang fokus pada penanganan isu Kesehatan, pengentasan kemiskininan, kebencanaan, kegiatan filantropi dan isu sosial lainnya.

Kemudian Pilar Inovasi untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat sekitar, yang mampu memberikan dampak positif pada keberlangsungan Lintasarta atau kegiatan CSR baru yang berbeda dari bentuk kegiatan CSR pada umumnya.

Atas semua upaya itu, Lintasarta menerima penghargaan Top CSR bintang #4 dan Top Leader in CSR Commitment 2022, yang diterima pada ajang TOP CSR Awards 2022.

Penghargaan pertama terkait keselarasan CSR dan strategi bisnis dengan inisiatif CSR yang mengadopsi CSV (Creating Shared Value), baik di masa pandemi COVID-19 maupun untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Sementara, yang kedua diberikan kepada President Director Lintasarta, Arya Damar yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan keberhasilan implementasi CSR perusahaan.

“Penghargaan ini merupakan wujud pengakuan publik terhadap komitmen Lintasarta, untuk terus berbagi melalui program-program tanggung jawab sosial perusahaan yang selama ini dijalankan,” ujar Corporate Secretary General Manager Lintasarta, Ade Kurniawan melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 1 April 2022.