Ini Trik Rahasia Cari Konten Favorit di Netflix

Sumber :
  • Digitaltrends

VIVA.co.id - Bagi penikmat konten hiburan digital pada platform Netflix, untuk mencari konten favorit kadang merasa susah. Sebab diketahui, ada puluhan ribu konten yang tersedia pada penyedia konten hiburan dari California, Amerika Serikat tersebut.

Tapi jangan bingung, sebab sebuah situs telah membocorkan trik khusus agar para pengguna Netflix bisa mendapatkan konten kesayangan mereka dengan cepat.

Dilansir dari Daily Mail, Senin 11 Januari 2016, trik mudah untuk mendapatkan film, acara TV, musik dan lainnya, cukup dilakukan dengan mengubah kode numerik pada akhir genre URL. Dengan mengubah kode tersebut, maka siapapun  bisa mendapatkan akses ke ribuan kategori konten yang tak terlihat alias 'tersembunyi'.

Diketahui masing-masing genre konten yang dicari pada Netflix secara numerik akan terkategorisasi. Menurut Gizmodo, misalnya pengguna mengakses www.netflix.com/browse/genre/6839, maka pengguna cukup mengubah kode numerik '6839' saja.

Nah, untuk mengubah kode tersebut, dua situs telah mengompilkasi kode ribuan subgrup yang telah dipersonalisasi, sehingga pengguna bisa mengakses daftar kode tersebut untuk menyesuaikan dengan konten favorit masing-masing.

Jika pengguna ingin mencari konten film dengan aktor atau aktris tertentu, maka kode yang disediakan dua situs tersebut juga memberikan cara yang mudah untuk mendapatkannya. Sebab ada beberapa kode numerik yang langsung menunjukkan aktor tertentu. Misalnya kode '2284' akan menunjukkan ke pengguna film-film yang dibintangi oleh aktor Kevin Spacey, lainnya kode '3316', pengguna akan dihadirkan konten yang dibintangi aktor Morgan Freeman.

Namun sebagai catatan, kedua situs tersebut secara terus menerus berubah, dan pengguna harus terus menyesuaikan. Disebutkan juga kode yang dihasilkan dua situs tersebut juga mempertimbangkan adanya variasi kode berbasis perbedaan wilayah pengguna.

Sejauh ini menurut catatan The Atlantic, jumlah genre mikro yang tersedia di Netflix mencapai 76.897 genre mikro pada tahun lalu. Catatan juga menunjukkan banyaknya pengguna yang mengakses Netflix, Chief Executive Officer (CEO) Netflix, Reed Hastings mengatakan pada tahun lalu pengguna yang melihat layanan streaming di Netflix mencapai 42,5 miliar jam.

Sementara pelanggan Netflix yang melihat program di Netflix mencapai 12  miliar jam selama tiga bulan terakhir pada 2015. Hastings mengatakan angka tersebut hampir meningkat 50 persen dibanding angka pada tahun sebelumnya.