Telkomsel Ingin 'Ikat' Pelanggan dengan Cara Ini

Layanan Telkomsel.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

Jakarta, VIVATelkomsel memiliki pelanggan lebih dari 158 juta di Indonesia. Untuk itu, anak usaha TelkomGroup ini harus menjaga loyalitas pelanggan dengan beragam cara agar mereka tetap tak beralih ke operator telekomunikasi lain.

Nah, Telkomsel Poin menjadi salah satu andalan yang tidak hanya mempertahankan pelanggan tapi juga meningkatkan loyalitas. Bahkan, Telkomsel diklaim sebagai operator telekomunikasi yang paling jor-joran terkait program loyalitas pelanggan.

Dalam program loyalitas yang berlangsung dari 1 November hingga 31 Desember 2024 tersebut, sebanyak lebih dari 6 juta pelanggan setia dari seluruh penjuru Indonesia telah menukarkan Telkomsel Poin menjadi kupon undian melalui aplikasi MyTelkomsel.

General Manager Loyalty and Digital Brand and Communications Telkomsel, Benny Hamdani, menyebut jumlah pelanggan yang menukarkan Telkomsel Poin meningkat dibandingkan periode tahun sebelumnya, di mana pada 2023 yang melakukan redeem Telkomsel Poin berkisar 1,5-2 juta pelanggan.

"Secara persentase meningkat 15 sampai 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya," ungkapnya. Telkomsel menebar 1.111 hadiah melalui Poin Gembira Festival Akhir Tahun 2024 yang telah diundi di Jakarta pada 22 Januari 2025. Hadiah utama Mercedes-Benz C200 Avantgarde.

Benny menambahkan jika selama ini operator telekomunikasi selalu perang harga. Oleh karena itu, pihaknya coba mengikat pelanggan dari sisi loyalti lewat Telkomsel Poin. "Jadi, harapannya, pelanggan kami tidak ke mana-mana dengan program Telkomsel Poin," tutur dia.