Telkom Perluas Layanan Data Center

Ilustrasi data center.
Sumber :
  • Pixabay

Cirebon, VIVA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memperluas layanan pusat data atau data center melalui peluncuran neuCentrIX Cirebon, Jawa Barat.

Peresmian ini menandai dimulainya operasional data center modern yang diharapkan dapat memperkuat ekosistem digital di Jawa Barat, serta memberikan solusi data yang aman bagi para pelaku bisnis di berbagai sektor.

“Jadikan simple, secure, dan standard sebagai acuan dalam pengelolaan neuCentrIX,” kata Direktur Wholesale and International Service Telkom, Bogi Witjaksono.

Ia pun mengaku kehadiran neuCentrIX di Cirebon diharapkan tidak hanya memenuhi kebutuhan layanan digital para pelaku bisnis di Jawa Barat, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi digital Indonesia secara menyeluruh.

“Kami siap menyediakan layanan data center andal dan aman, yang akan terus diperluas untuk memenuhi kebutuhan layanan digital masyarakat dan industri di berbagai daerah," jelas Bogi.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan penandatanganan kontrak dengan empat pelanggan, yaitu Media Akses Data, Juragan Wifi Indonesia, Integrasi Jaringan Ekosistem/Weave, dan Aplikanusa Lintasarta. Momen ini mengawali kolaborasi Telkom dengan para mitra strategis, khususnya di wilayah Cirebon.