Inovasi Ini bikin Masyarakat Menengah ke Bawah Terlindungi Maksimal, Biaya Minimal

Ilustrasi aktivitas masyarakat di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Maya Sofia

Jakarta, VIVA – Laporan Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2023 menyebutkan 69 dari 100 penduduk Indonesia adalah orang dengan pendapatan menengah ke bawah.

Jumlah yang besar ini tidak membuat kelas masyarakat tersebut mendapatkan perhatian yang semestinya supaya bisa membantu peningkatan kesejahteraan.

Satu di antaranya akses perlindungan sosial seperti asuransi. Sayang, sebagian besar dari golongan ini relatif masih rentan 'turun kelas' jika terjadi guncangan ekonomi.

Anak usaha BRI Group, BRI Life, memberikan asuransi gratis kecelakaan diri kepada peserta program mudik Lebaran masyarakat menengah ke bawah. Hingga saat ini, lebih dari 33 ribu peserta program mudik telah diberikan asuransi gratis sejak 2018.

Pemberian asuransi gratis kecelakaan diri juga bagian dari literasi yang bertujuan untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi peserta mudik bareng BRI Group, yang juga merupakan nasabah BRI dan BRI Life, serta masyarakat umum.

Untuk itu, BRI Life meraih penghargaan dari The Asian Business Review dalam ajang The Asian Experience Awards 2024 untuk kategori “Indonesia - Best Customer Experience of The Year in Life Insurance Category” lantaran dinilai berhasil memberikan perlindungan dan ketenangan dalam wujud pengalaman berasuransi kepada nasabah melalui pemberian asuransi gratis kecelakaan diri.

"Penghargaan ini membuktikan komitmen kami dalam memperkenalkan manfaat asuransi, sekaligus memberikan perlindungan bagi masyarakat menengah ke bawah. Ini menandakan strategi pemasaran yang kami lakukan telah on the track," kata Direktur Utama BRI Life, Aris Hartanto.