Inovasi untuk Capai SDGs

Sustainable Development Goals (SDGs).
Sumber :
  • International Institute for Sustainable Development

Jakarta, VIVA – Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan adalah agenda global yang disusun oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menuntaskan permasalahan global.

SDGs memiliki 17 poin di antaranya menghapus kemiskinan, mengakhiri kelaparan, kesehatan yang baik dan kesejahteraan, pendidikan bermutu, kesetaraan gender, akses air bersih dan sanitasi, energi bersih dan terjangkau, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, infrastruktur, industri, dan inovasi.

Selain itu, untuk mengurangi ketimpangan, kota dan komunitas berkelanjutan, konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab, penanganan perubahan iklim, menjaga ekosistem laut, menjaga ekosistem darat, perdamaian, keadilan, dan kelembagaan yang kuat, serta kemitraan untuk mencapai tujuan.

Sustainable Development Goals (SDGs).

Photo :
  • United Nations Development Programme

Sustainable Development Goals (SDGs).

Photo :
BRI Life berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dalam penerapan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berbasis sosial, lingkungan, dan budaya. Hal ini dilakukan untuk mencapai tujuan bersama, yakni SDGs.

Sepanjang 2023 dan 2024, BRI Life telah menyelenggarakan berbagai kegiatan TJSL, yaitu pemberdayaan UMKM, di mana kegiatan ini disertai dengan pendampingan selama 1,5 hingga 3 bulan kepada para pelaku UMKM, edukasi literasi keuangan dan asuransi, penanaman pohon di 3 lokasi terpilih (Bandung, Gunung Kidul dan Malang).

Selain itu, melaksanakan kegiatan pemberian pohon/bibit tanaman kepada Nasabah yang berkunjung di 10 titik kantor layanan, pemberian sembako di 18 wilayah, peduli pemilahan sampah, stunting, dan pelepasan kerang hijau sebagai upaya restorasi air laut.

Hal ini membuat perseroan meraih "Best Corporate Social and Environmental Responsibility Awards 2024 for Supporting Social Welfare and Educational Facilities, Category Insurance and Pension Funds Services", dalam ajang Indonesia Corporate Social and Environmental Responsibility Awards 2024: Inspiring Sustainability Business with Social and Environmental Innovations for Meaningful Change.

"Kami juga terus memberikan kontribusi positif pada tiga pilar, yakni bidang pendidikan, kesehatan dan kelestarian lingkungan, lewat program TJSL, sehingga tercipta harmonisasi hubungan antara perusahaan, masyarakat serta lingkungan, yang pada gilirannya akan berdampak terhadap peningkatan kinerja," ungkap Direktur Utama BRI Life, Aris Hartanto.