Tri Incar Gen Z

Generasi Z (Gen Z).
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta, VIVA – Gen Z dikenal memiliki kebiasaan cukup aktif di dunia digital dalam kehidupan sehari-hari. Mereka bahkan dapat menghabiskan rata-rata 6 jam beraktivitas di dunia digital setiap harinya. Gen Z juga menunjukkan kontribusi terbesar pada penetrasi internet di Indonesia sebesar 34,40 persen.

Melihat tingginya aktivitas digital Gen Z, Tri menargetkan mereka mengikuti program Generasi Happy untuk membekalinya dengan literasi digital. Merek atau brand milik Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) tersebut sudah memasuki tahun ketiga penyelenggaraan.

Sejak 2022, Generasi Happy telah hadir di sembilan kota di seluruh Indonesia. Tahun ini akan berlanjut ke empat kota, yakni Jambi, Sukabumi, Jember, dan Banjarmasin.

Rangkaian program Generasi Happy memberikan pengetahuan dan keterampilan agar Gen Z memanfaatkan dunia digital secara maksimal, sekaligus mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di era digital.

"Kami mengajak lebih banyak Gen Z memanfaatkan dunia digital dengan kreatif dan positif," kata Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, di Jakarta, Kamis, 26 September 2024.

Seluruh rangkaian Generasi Happy 2024 didukung oleh empat pilar utama, yaitu Literasi Digital, Skills Development, Academy, dan Entertainment, sebagai fondasi untuk pemberdayaan para Gen Z. Rangkaian Generasi Happy 2024 dimulai dengan School Attack, yaitu kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi seputar dunia digital.

Dilanjutkan dengan Generasi Happy Academy yang membahas silabus eksklusif mengenai topik-topik penting untuk menguasai dunia content creator yang dapat diakses secara online, berkolaborasi dengan 3 kreator terbaik di bidangnya, yaitu Irene Suwandi untuk Skill and Creativity, Medy Renaldy untuk Authenticity, dan Nessie Judge untuk Passion.

Selanjutnya, Tri mengajak Gen Z unjuk bakat dan mengambil langkah awal menjadi content creator melalui Generasi Happy Creator Competition, sebuah kompetisi membuat konten video dengan tema yang bervariasi, yaitu Foodies, Travel, Art & Culture, dan Gaming.

Tri juga memperkenalkan Generasi Happy H3RO School Competition, turnamen Mobile Legends Bang Bang untuk Gen Z penggemar gaming. Empat tim terbaik dapat bersaing di panggung H3RO Rookie Tournament, kemudian berkesempatan mengikuti H3RO Masterclass.