221 BTS 4G LTE dan 3 BTS Hyper 5G 'Jagain' MotoGP Mandalika

Jaringan Telkomsel di Sirkuit Mandalika, NTB.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

Jakarta, VIVA – Telkomsel siap melayani lonjakan kebutuhan komunikasi selama gelaran MotoGP Mandalika 2024 yang akan berlangsung pada 27-29 September mendatang di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Jaringan Telkomsel, Indra Mardiatna, mengungkapkan telah melakukan persiapan matang untuk menghadapi peningkatan trafik data yang signifikan selama MotoGP.

"Jumlah penonton diperkirakan mencapai 110 ribu orang. Untuk itu, kami telah menambah 221 BTS 4G LTE dan 3 BTS Hyper 5G di berbagai titik strategis di sekitar sirkuit Mandalika," kata dia, Rabu, 25 September 2024.

Selain penambahan BTS, anak usaha Telkom Group ini juga telah melakukan optimalisasi jaringan untuk memastikan kualitas layanan tetap stabil.

Jaringan Telkomsel akan menjangkau berbagai titik keramaian, mulai dari sirkuit, bandara, hotel, hingga tempat wisata di sekitar sirkuit.

Untuk memberikan kenyamanan bagi para penonton, Indra mengaku menyediakan berbagai fasilitas tambahan seperti booth layanan di beberapa lokasi strategis.

Di booth-booth tersebut, pengunjung dapat melakukan pembelian paket data, isi ulang pulsa, dan bahkan registrasi kartu prabayar bagi wisatawan mancanegara.

“Kami berharap, kehadiran konektivitas, solusi, dan layanan unggulan Telkomsel dapat semakin mendukung kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi di Nusa Tenggara Barat, serta memberikan kenyamanan bagi pengunjung dalam menikmati keindahan destinasi wisata super prioritas di Mandalika," paparnya.