InTouch Targetkan 6 Juta Pengguna IM-ku

Sumber :
  • im-ku.com

VIVAnews - PT Intouch Innovate Indonesia menghadirkan aplikasi instant messenger lokal bertajuk IM-ku (baca: ai em ku). Aplikasi ini memungkinkan pengguna melakukan chatting dengan pengguna ponsel lainnya tanpa memandang merek, sistem operasi ponsel, ataupun operator.

Di tahun pertama, InTouch mematok target minimal setengah dari pengguna ponsel lokal.

“Asumsinya, ponsel lokal menguasai 30 persen market share dari seluruh ponsel di Indonesia,” kata Hendra Kendro, Chief Executive Officer (CEO) inTouch Innovate Indonesia, di sela ajang ICS 2010, Jakarta Convention Center, Jumat 16 Juli 2010. “Jadi, 15 persen dari sekitar 40 juta, atau 6 juta pengguna,” kata Kendro.

Kendro mengakui, agak sulit mengalahkan eksistensi aplikasi Instant Messaging populer yang sudah ada saat ini seperti Yahoo Messenger, MSN Messenger, Google Talk, dan lain-lain karena sama-sama sudah hadir di ponsel lokal.

“Untuk itu, pengguna yang kami sasar adalah pengguna ponsel low end yang sebagian besar di antara mereka belum punya akun e-mail,” ucap Kendro.

Kendro menyebutkan, untuk melakukan pendaftaran IM-ku, pengguna juga tidak repot-repot mendaftar email seperti jika ingin chatting dengan YM, MSN, atau Gtalk.

“Potensi pasar yang kami sasar adalah mereka yang belum pernah punya e-mail,” kata Kendro. “Biasanya, bagi mereka, problemnya adalah tidak adanya akses internet. Untuk itulah kami menghadirkan solusinya lewat IM-ku,” ucap Kendro. (art)