Catatan Khusus Indosat Ooredoo di Momen Tahun Baru 2023

Lalu lintas data pelanggan di 'command centre' Indosat Ooredoo Hutchison.
Sumber :
  • Dok. Indosat Ooredoo Hutchison

VIVA Tekno – Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH berhasil melayani kebutuhan pelanggan di momen Tahun Baru 2023. Peningkatan lalu lintas data pelanggan tertinggi terjadi pada 1 Januari kemarin yang mencapai 16 persen dibandingkan hari normal.

IOH juga berhasil mengantisipasi lonjakan trafik tersebut dan memberikan pengalaman pelanggan terbaik pada libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Nataru dengan peningkatan kapasitas yang dilakukan dalam menyambut momen-momen besar serta pengawasan intensif yang dilakukan melalui pusat komando atau command center.

Senior Vice President and Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison Agus Sulistio melihat peningkatan trafik data disebabkan oleh penggunaan aplikasi berbasis video seperti WhatsApp, YouTube, Instagram, TikTok, dan Facebook selama momen Nataru.

Peningkatan trafik data yang cukup signifikan terlihat di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Bodetabek, Sukabumi, Serang, dan Lamongan.

Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, di antaranya di Gowa, Bone Gorontalo, dan juga Binjai Kabanjahe.

"Beberapa aktivitas peningkatan kualitas jaringan dan fisik terpusat telah dilakukan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik. Untuk menjaga performa jaringan IOH, tim internal dan mitra di lapangan selalu siaga untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan," tutur Agus di Jakarta, Rabu, 4 Januari 2023.