XL Rilis Paket Unlimited YouTube Shorts, Cuma Rp1

Kolaborasi XL dengan YouTube hadirkan paket unlimited YouTube Shorts.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui produk XL mengumumkan kehadiran dari paket 'Unlimited YouTube Shorts' hanya dengan banderol harga Rp1. Ini akan berlaku mulai Kamis, 3 November 2022.

Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan trafik konsumsi pelanggan terkait layanan video streaming sangat tinggi, angkanya lebih dari 70 persen.

"Dari trafik tersebut lebih dari 60 persen berasal dari YouTube. Pelanggan tentu akan sangat excited kalau diberikan kesempatan untuk menikmati layanan YouTube Shorts," ujarnya dalam konferensi pers di bilangan Jakarta Selatan, Selasa, 1 November 2022.

Yessie menambahkan, melihat dari basis pelanggan, mayoritas dari mereka menggunakan YouTube sejak beberapa tahun belakangan ini. Sementara dari sisi kreator akan lebih mudah dalam mengisi kontennya serta mendapat informasi analitik yang lengkap.

Adanya program ini diharapkan akan membuat pengalaman pengguna XL bisa lebih maksimal dengan dukungan jaringan XL Axiata yang dapat diandalkan.

YouTube Shorts.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

 
Penawaran Unlimited YouTube Shorts dengan harga Rp1 bisa didapatkan di Aplikasi myXL. User bisa mengakses YouTube Shorts sepuasnya selama 1 jam yang bisa didapatkan 1 kali per minggu. Program ini berlaku hingga Januari 2023.

XL juga memberikan kuota YouTube Shorts melalui paket Xtra Combo Flex yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp15.000. Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 18GB.
 
Ada juga paket Xtra HotRod Special yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 13.000. Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 3,5GB yang dapat langsung dinikmati setelah mengaktifkan paket.
 
Kemudian Xtra Combo Flex dan Xtra HotRod Special bisa didapatkan dengan mendatangi toko pulsa terdekat. Informasi lebih lanjut mengenai promo ini dapat diakses melalui xl.co.id/youtubeshorts.
 
YouTube Shorts yang hadir di Indonesia pada Juli 2021 merupakan platform berbagi video berdurasi pendek yang ditawarkan oleh YouTube. Platform ini menampung beragam konten seperti layanan utama YouTube, dalam bentuk penggalan video pendek dengan durasi maksimal hingga 60 detik.