PayPal Kini Bisa Transfer Uang ke Ponsel

Ilustrasi Pasar Ponsel
Sumber :
  • watblog.com

VIVAnews - PayPal semakin memperluas layanannya hingga menjangkau pengiriman uang ke telepon selular (ponsel). Globe GCash, layanan mobile wallet yang tumbuh pesat di Asia, mengumumkan bahwa pengguna PayPal di AS kini bisa mentransfer dana ke pengguna ponsel Filipina.

Syaratnya mereka menggunakan layanan Globe atau TM dari Globe Telecom (operator kedua terbesar di Filipina) yang terdaftar di Gcash melalui situs web Gcash www.globe.com.ph/gcashonline.

Menurut laporan Bank Dunia, tingkat pengiriman uang di seluruh dunia mencapai US$316 miliar pada tahun 2009. Diperkirakan, angkanya akan meningkat 6,2 persen di tahun 2010 dan 7,1 persen di tahun 2011.

Di Filipina sendiri, sekitar 10 juta tenaga kerja, baik pendatang maupun kontrak, melakukan pengiriman uang sebesar US$17 miliar per tahun.

“Nilai yang diberikan PayPal adalah menawarkan kepada pelanggan cara yang lebih aman, mudah dan nyaman untuk membayar secara online,” kata Farhad Irani, Vice President of PayPal Asia Pacific, pada keterangan persnya, 26 Mei 2010.

Irani menyebutkan pihaknya gembira Gcash telah memadukan PayPal ke dalam layanan mereka dan memperkenankan orang di AS untuk mengirim uang dengan cara yang mudah dan nyaman kepada teman dan keluarga di Filipina.

Untuk pengiriman uang melalui situs web GCash Online, pemegang rekening PayPal di AS hanya tinggal memasukkan nomor Globe atau TM milik penerima di Filipina yang terdaftar di GCash dan jumlah dana yang ingin mereka kirim.

Selanjutnya, mereka akan diarahkan ke rekening PayPal mereka untuk memeriksa dan mengkonfirmasi transaksi mereka. Setelah selesai, penerima di Filipina akan diberitahu melalui pesan teks pada telepon selular mereka.

Dana akan secara otomatis dikreditkan ke Gcash wallet pihak penerima yang dapat memilih untuk menguangkan dana tersebut di salah satu dari 18 ribu outlet GCash di seluruh Filipina, atau menggunakan dana itu untuk membeli barang, membayar tagihan mereka, atau melakukan pembelian dari pedagang online atau ritel. (kd)