TADEX Makin Percaya Diri

TADEX.
Sumber :
  • tadex.id

VIVA – Layanan digital premium programmatic advertising TADEX atau Tanah Air Digital Exchange terus menunjukkan hasil positif dalam memperkuat industri periklanan digital nasional sejak diluncurkan tahun lalu.

Menurut Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel Arief Pradetya, upaya tersebut dibuktikan dengan mampu tumbuh seiring dengan peningkatan jumlah pengguna (brand) yang cukup signifikan hingga 140 persen setelah satu tahun hadir sebagai layanan programmatic advertising di Tanah Air.

Hal tersebut didorong seiring meningkatnya jumlah publisher tersertifikasi di dalam ekosistem terintegrasi TADEX yang kini berjumlah 58 publisher.

Dengan menghadirkan premium programmatic advertising platform yang berlandaskan pada empat tolok ukur pengembangan (scalability, impact, quality, dan data) dan tiga fitur unggulan (big data analytics, saluran iklan digital yang beragam, dan personalisasi iklan), TADEX mampu hadir sebagai solusi untuk membuka banyak peluang-peluang baru yang berdampak pada pertumbuhan pelaku industri periklanan digital Indonesia, baik publisher, brand, advertiser, maupun marketer.

"Jumlah pengguna yang tumbuh hingga 140 persen telah menunjukkan adanya dampak ekonomi digital bagi perusahaan-perusahaan media selaku publisher di ekosistem TADEX," kata Arief di Jakarta, Rabu malam, 29 Juni 2022.

Pertumbuhan tersebut didukung dengan jumlah kesepakatan bisnis yang terjalin dengan brand untuk mengoptimalkan potensi TADEX dalam memperluas jangkauan pasar yang sudah mencapai 74 kesepakatan.

Performa apik TADEX dalam satu tahun usianya turut dibuktikan dengan semakin banyaknya jumlah media tersertifikasi sebagai publisher yang tergabung di ekosistem TADEX dan kini berjumlah 58 publisher.

"Jumlah tersebut masih akan terus bertambah sampai dengan akhir tahun ini, baik skala lokal maupun nasional," jelas dia.

Dengan banyaknya media yang bergabung, maka semakin besar peluang brand untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Hal tersebut menarik banyak minat brand untuk memperluas pasar dengan mengoptimalkan potensi TADEX.

Arief mengatakan, memasuki tahun kedua, TADEX akan lebih fokus dalam memperkuat peran sebagai premium programmatic advertising platform dengan konsisten menghadirkan model bisnis periklanan digital berkelanjutan.

"Saat ini, jumlah brand yang telah merasakan manfaat TADEX mencapai 46 brand, terdiri dari brand nasional hingga internasional," ungkapnya.