Lagi, SpaceX Kembali Meluncurkan Kru Astronot ke ISS

SpaceX.
Sumber :
  • twitter.com/SpaceX

VIVA – Kembali menggemparkan, perusahaan roket miliki Elon Musk, SpaceX akan meluncurkan kru astronaut NASA ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Para astronaut akan menjalankan misi panjang untuk meluncur menggunakan pesawat ruang angkasa SpaceX Crew Dragon diatas roket Falcon 9 dengan julukan freedom dari NASA Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida.

Astronaut yang akan ikut serta terdiri dari seorang dokter medis khusus penjelajah ruang angkasa dan seorang ahli geologi spesialis tanah longsor di Planet Mars. Jika rencana berjalan dengan lancar maka tiga astronaut AS dan awak dari Badan Antariksa Eropa (ESA) asal Italia mencapai stasiun luar angkasa kurang lebih 17 jam kemudian lalu memulai misi sains selama enam bulan mengorbit sekitar 250 mil (420 km) di atas Bumi. 

"Terbang dengan aman bersama kru berarti Anda harus melakukannya selangkah demi selangkah," kata Kathryn Lueders seorang administrator asosiasi NASA untuk operasi luar angkasa, dalam jump pers dengan media. 

"Kami berharap Anda akan melihat langkah yang sangat, sangat indah, dan kami akan membawa kru kami dengan selamat ke orbit." timpalnya. 

Selama dua tahun terakhir, SpaceX telah meluncurkan sebanyak enam penerbangan luar angkasa manusia.