Teknologi Ini Bikin Call Center Gak Perlu Ngantor
- wartaekonomi
VIVA – Imbauan pemerintah dalam pembatasan sosial berskala besar (PSBB) membuat banyak perusahaan diwajibkan melakukan Work From Home (WFH) atau remote working. Hal ini tentu saja memberikan berbagai tantangan terutama dalam hal komunikasi bisnis.
PT Jasnita Telekomindo Tbk melalui salah satu layanannya, Jascloud, dirasakan manfaatnya dan semakin dicari oleh para pelaku bisnis. Jascloud merupakan layanan komunikasi yang terintegrasi berbasis cloud. Dengan fitur IP-PBX, Jascloud hadir dengan fitur Virtual Contact Center, di mana agen tidak harus berada di kantor dan aktivitasnya tetap terpantau serta terukur oleh supervisor.
"Tanpa investasi ratusan juta untuk server, Jascloud membantu para pelaku bisnis menekan biaya tanpa mengeluarkan dana, baik untuk server, perangkat besar, lisensi, maupun ruangan khusus PABX," kata Sales Marketing GM PT Jasnita Telekomindo Tbk, Gamansih Mahanani seperti dikutip Warta Ekonomi, Jumat (15/5/2020).
Di samping penghematan tagihan telepon hingga 70 persen, Jascloud juga hadir dengan kualitas suara yang mumpuni. Mampu aktif dalam waktu singkat dan mudah untuk disesuaikan dengan kondisi, Jascloud diharapkan membantu masyarakat untuk terus aktif dalam roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19.
Jascloud juga memungkinkan perusahaan maupun pelaku bisnis memiliki nomor kantor yang dapat dibawa ke mana-mana serta melakukan komunikasi tanpa harus berada di kantor. Sehingga aktivitas koordinasi, baik internal maupun eksternal, dapat berjalan layaknya di kantor.
Di sisi lain, Jascloud menyediakan short code number seperti 140XYZ dan 150XY untuk mendukung layanan call center 24 jam, aktivitas call center yang dilakukan di rumah sebaik halnya seperti di kantor. API yang siap diintegrasikan dengan CRM memudahkan pekerjaan dalam hal database.
"Perusahaan tidak perlu repot lagi karena semua layanan ini dapat terus difungsikan baik secara mobile maupun di kantor meski pandemi Covid-19 telah berakhir," pungkasnya.